Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Jepang sekaligus juara Grand Slam empat kali Naomi Osaka menantikan untuk segera kembali berkompetisi di Brisbane International di Australia, pada akhir Desember hingga 7 Januari 2024.

“Saya selalu senang memulai musim saya di Brisbane dan saya tidak sabar untuk segera kembali,” kata Osaka, dikutip dari AFP, Jumat.

Dimulai pada 31 Desember, turnamen Brisbane International merupakan pemanasan untuk Grand Slam Australia Open yang dimulai pada pertengahan Januari 2024.

Adapun mantan petenis nomor satu dunia yang baru saja melahirkan seorang putri pada Juli itu rehat sejenak dari olahraga yang membesarkan namanya tersebut. Saat beristirahat, petenis Jepang tersebut mengaku semakin bersemangat untuk kembali berkompetisi di lapangan tenis.

Petenis berusia 26 tahun tersebut pun belum pernah bermain lagi sejak ia mengumumkan kehamilannya dan mengundurkan diri dari Australian Open pada awal tahun ini.

Selain karena baru melakukan persalinan, Osaka diketahui juga berjuang dengan kesehatan mentalnya dan tekanan dalam tenis pada saat itu.

Baca juga: Naomi Osaka pastikan kembali berkompetisi di Australian Open 2024

Namun, Osaka mengatakan siap untuk kembali demi memberikan penampilan terbaiknya setelah istirahat panjang tersebut.

“Brisbane International adalah turnamen yang luar biasa dan akan menyiapkan saya untuk comeback cemerlang musim panas ini,” ujar Osaka.

Osaka telah memenangkan empat gelar utama, berjaya di Australia Open 2019 dan 2021, serta menjuarai US Open pada 2018 dan 2020.

Namun, karena hiatus selama beberapa waktu, ia yang pernah memuncaki peringkat dunia, kini berada di peringkat 603.

Di sisi lain, Osaka akan bergabung di Brisbane dengan pemenang Grand Slam Andy Murray dan Victoria Azarenka, serta Grigor Dimitrov dan Holger Rune.

Baca juga: Jabeur akan donasikan sebagian hadiah uang Final WTA ke Palestina
Baca juga: Swiatek tundukkan Vondrousova pada laga pembukaan WTA Finals


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023