Jakarta (ANTARA) - Jika Valentine’s Day banyak dirayakan oleh pasangan, maka Singles’ Day atau Hari Jomblo Dunia merupakan momen perayaan khusus untuk para lajang.
 
Jatuh setiap tanggal 11 November, "Singles’ Day" yang pertama kali diperingati di Cina biasanya diisi dengan berbagai kegiatan memanjakan diri, mulai dari berbelanja, makan di restoran, hingga sekedar keluar bersama teman terdekat.
 
Bagi yang ingin menikmati "Singles’ Day", solo traveling merupakan salah satu pilihan aktivitas yang banyak disukai. Berikut tiga pilihan destinasi wisata untuk Anda yang ingin pergi sendirian, berdasarkan rekomendasi platform perjalanan tiket.com yang diterima di Jakarta, Jumat.
 
1. Merasakan udara segar di Malang
 
Jika bosan dengan cuaca panas dan ingin menikmati suasana baru, Malang bisa menjadi destinasi favorit dengan beragam daya tariknya. Di kota ini, pengunjung akan langsung disambut udara bersih dan berbagai kegiatan yang cocok untuk solo traveling, mulai dari mengeksplorasi kuliner, mengunjungi wisata alam, museum, hingga berbagai tempat rekreasi lain.
 
Datanglah ke Malang dengan tiket bus dari Jakarta ke Malang dan menginap di hotel berfasilitas terbaik untuk "me time".
 
Tak lupa, kunjungi juga Jatim Park 2 yang menawarkan banyak wahana permainan dan hiburan, serta melihat ragam jenis hewan yang lucu dan unik.
2. Wisata budaya dan sejarah di Yogyakarta
 
Kota yang satu ini selalu menjadi tujuan wisata yang dirindukan banyak orang. Yogyakarta dikenal dengan keanekaragaman budaya yang begitu dilestarikan, keindahan alam yang mempesona, serta berbagai tempat bersejarah yang memukau.
 
3. Menikmati petualangan seru dan menyenangkan di Malaysia
 
Dikenal dengan berbagai tempat wisata menarik, Malaysia merupakan salah satu destinasi favorit untuk menikmati solo traveling.
 
Berlibur di Malaysia tentu tak lengkap tanpa menikmati keindahan Genting Highlands, kawasan dataran tinggi terkenal sambil mengikuti permainan menegangkan di Genting Skyworlds dengan harga tiket masuk mulai dari Rp454 ribu per orang, serta merasakan sensasi berpetualang di wahana rekreasi LEGOLAND Malaysia Resort dengan harga tiket masuk mulai dari Rp242 ribu.
 
Manfaatkan beberapa promo diskon dari berbagai maskapai dan platform agen perjalanan yang anda minati. Salah satunya program 11.11 HOLIDEALS yang memberikan berbagai tawaran menarik yang disiapkan khusus pada pukul 17.00 - 21.00 WIB dengan diskon hingga 45 persen dan potongan harga tambahan hingga Rp580 ribu untuk seluruh produk dari tiket.com.
 
Dapatkan juga berbagai diskon transportasi Rp300 ribu untuk penerbangan domestik, diskon Rp600 ribu untuk penerbangan internasional, kereta api diskon hingga Rp450 ribu, serta pilihan transportasi darat sewa mobil, jemputan bandara, bus & shuttle dengan diskon 11 persen hingga Rp125ribu ke berbagai destinasi pilihan.
 
"Sempatkan diri untuk berlibur sejenak dan miliki momen liburan berkualitas karena rasa bahagia dalam diri akan membuat tubuh dan jiwa menjadi lebih sehat. Segera bulatkan tiketmu dan realisasikan rencana solo traveling di momentum kali ini dengan menggunakan promo 11.11 HOLIDEALS untuk liburan yang semakin memorable,” ucap SVP of Brand Marketing tiket.com Maria Risa Puspitasari.

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023