Jakarta (ANTARA) - Giannis Antetokounmpo mencetak skor tertinggi NBA pada musim 2023-2024 dengan 54 poin saat Milwaukee Bucks justru dikalahkan Indiana Pacers dengan skor akhir 124-126 dalam laga yang digelar di Gainbridge Fieldhouse Indianapolis, Jumat WIB.

Selain mencetak skor tertinggi, Giannis Antetokounmpo juga mencatatkan double-double dengan tambahan 12 rebound.

Dia harus berjuang sebagai satu-satunya mesin poin saat Damian Lillard harus absen bermain untuk Bucks dikarenakan nyeri betis. Pemain lain dari Bucks yaitu Khris Middleton hanya menambah 19 poin, Malik Beasley 13 poin, dan Bobby Portis 11 poin.

Awalnya, tim tuan rumah Indiana Pacers bisa memimpin perolehan poin pada babak pertama dengan keunggulan mencapai 18 angka. Namun Giannis yang sudah mencetak 26 poin di babak pertama, kembali menunjukkan keganasannya di kuarter tiga dengan tambahan 20 poin. Hal itu membuat Bucks membalikkan kedudukan di babak kedua.

Namun sayangnya di menit-menit akhir kuarter empat, Giannis melakukan dua kali kesalahan yang berujung pada turn over.

"Kami harus berhadapan dengan pemain yang sangat panas dan aktif. Kami mengeksekusi dengan baik dan menciptakan kekacauan di pertahanan lawan. Kami harus mengambil risiko atau dia akan berakhir dengan 60 poin," kata pelatih Indiana Pacers Ricks Carlisle menanggapi penampilan Giannis, seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Dari Pacers, dua pemainnya mencatatkan double-double yaitu Tyrese Haliburton dengan 29 poin dan 10 assist, serta Bennedict Mathurin dengan 26 poin dan 11 rebound. Myles Turner juga turut menambahkan 21 poin.

Pertahanan impresif juga kembali ditampilkan oleh Isaiah Jackson yang memblok upaya tembakan Marjon Beauchamp di awal laga. Sebelumnya, Isaiah Jackson juga melakukan blok impresif dengan menghalau upaya slam dunk dari pemain terjangkung NBA musim ini Victor Wembanyama yang memiliki tinggi 2,24 meter.

Bucks selanjutnya akan melakukan perjalanan ke Orlando untuk melawan Magics pada Minggu (12/11), dan Pacers akan menghadapi pemimpin klasemen Wilayah Timur Philadelphia 76ers pada Senin (13/11).

Baca juga: Raih enam kemenangan beruntun, 76ers geser Celtics di puncak
Baca juga: Performa Wemby naik turun, Spurs kalah 152-111 dari Pacers
Baca juga: Knicks rusak debut Harden bersama Clippers

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023