Jakarta (ANTARA) -
Dalam rangka menyambut ulang tahun ke 40, produsen permen FOX'S menghadirkan nuansa nostalgia dan kolaborasi dengan seniman lokal dalam FOX'S "Time Capsule".
 
Group Brand Head PT Savoria Kreasi Rasa Vanessa Ingrid Pamela mengatakan FOX'S "Time Capsule" merupakan rangkuman perjalanan FOX'S sejak tahun 1984. Pengunjung dibawa kembali bernostalgia momen-momen bersama FOX'S di era 1980an hingga saat ini.
 
"FOX'S 'Time Capsule' ini merupakan wujud representasi kami untuk napak tilas perjalanan jelang ulang tahun FOX'S ke-40. Tema kali ini ingin memaknai perjalanan cerita penuh rasa yang sudah menemani konsumen setiap momen kehidupan," kata Vanessa.

Baca juga: Dew It x FOX'S luncurkan pelembab bibir "anti aging"
 
Suasana area Experience Zone yang menampilkan instalasi TV tabung dan radio khas 80-90an di FOX'S Time Capsule di Central Park Mall Jakarta, Jumat (10/11/2023) (ANTARA/Fitra Ashari)
 
Dalam instalasi FOX'S "Time Capsule" pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai ornamen khas 80an seperti televisi tabung, walkman, telepon umum dan mesin tik.
 
Dalam setiap ruangan yang diberi konsep seperti buku cerita, terdapat berbagai "chapter" atau masa di mana pengunjung bisa melihat dan mendengarkan pesan-pesan yang disampaikan oleh masing-masing perwakilan anggota keluarga dan orang terdekat seperti ayah, ibu, kakek, nenek dan sahabat.
 
Narasi dari pesan tersebut bisa dinikmati pengunjung di Experience Zone, dan dibuat oleh penulis buku "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" Marchella F.P yang berisi kata semangat dan pesan kehidupan.
Instalasi telepon umum di mana pengunjung bisa mendengarkan narasi seolah dari anggota keluarga di area FOX'S Time Capsule di Central Park Mall Jakarta, Jumat (10/11/2023) (ANTARA/Fitra Ashari)
 
"Saya diberi kesempatan untuk menerjemahkan perjalanan FOX'S di Indonesia dengan materi narasi dalam bentuk video dan berupa voice over yang dapat memberikan semangat untuk orang-orang tersayang," cerita Marchella.

Selain mendengarkan pesan-pesan, pengunjung juga bisa ikut menuliskan pesan pada orang tersayang dengan menggunakan mesin ketik yang akan dipandu oleh petugas di sana.
Pengunjung mendengarkan narasi yang dibuat oleh Marchella F.P melalui walkman di area FOX'S Time Capsule di Central Park Mall Jakarta, Jumat (10/11/2023) (ANTARA/Fitra Ashari)
 
Baca juga: FOX'S Candy Studio hadirkan sensasi liburan musim dingin virtual

Berlanjut pada bagian Experience Store, pengunjung disajikan pengalaman belanja permen yang dapat dikostumisasi sesuai keinginan. Selain itu pengunjung juga bisa membeli produk terbatas hasil kolaborasi eksklusif FOX'S dengan beberapa jenama lokal seperti aksesori gelang aksara Jawa dari Henju by Gracy.
 
"Henju by Gracy berkolaborasi dengan FOX'S membuat gelang anyaman dengan aksara Jawa sesuai ciri khas Henju, kata-kata yang dipilih sesuai dengan karakteristik FOX'S yaitu Kilau, Warna dan Mardika (bebas)," kata perwakilan Henju by Gracy, Gracy Sondang Marpaung.
 
Selain aksesori, kolaborasi dengan seniman lainnya adalah Telusur Kultur yang menghasilkan kreasi kemeja ilustrasi budaya Indonesia dan kosmetik perawatan bibir dari Dew It.
Suasana di Experience Store yang menyajikan produk hasil kolaborasi dengan seniman lokal di area FOX'S Time Capsule di Central Park Mall Jakarta, Jumat (10/11/2023) (ANTARA/Fitra Ashari)
 
Terakhir pengunjung bisa menikmati hidangan dari FOX'S selain permen yakni FOX'S instant ouding dan powder drink di Experience Cafe. Pengunjung dapat mengkreasikan menu dengan memilih sendiri topping untuk puding dan minuman.
 
FOX'S "Time Capsule" Road to 40 Years diselenggarakan di Central Park Mall Jakarta selama sepuluh hari mulai 10 November hingga 19 November 2023.

Baca juga: Abdul & The Coffee Theory akan unjuk lagu baru di FOX'S Candy Studio

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023