Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Inggris U-17 Ryan Garry tidak sabar bertemu timnas Brasil U-17 dalam pertandingan Grup C Piala Dunia U-17 2023.

"Saya pikir mereka (timnas Brazil) datang ke sini dengan kepercayaan diri yang tinggi seperti yang seharusnya, sama halnya seperti kami. Saya yakin pertandingan lawan mereka akan baik untuk kami dan kami sudah tidak sabar untuk itu," kata Ryan Garry kepada pewarta di Jakarta, Jumat.

Timnas Brazil datang ke Indonesia dengan status sebagai juara bertahan Piala Dunia U-17 dan tengah mengincar gelar kelima dalam turnamen tersebut. Sementara Inggris mencoba untuk mengulang kesuksesan merengkuh gelar juara di gelaran Piala Dunia U-17 2017.

"Saya yakin Timnas Brazil akan sangat bagus. Mereka adalah juara bertahan dan itu akan melahirkan ekspektasi untuk menunjukkan kepada dunia bahwa mereka adalah juara Piala Dunia U-17 2019 di Amerika Selatan," kata mantan pemain Bournemouth tersebut.

Baca juga: Ryan Garry nilai setiap pertandingan di Grup C akan sulit

The Young Lions akan mengawali pertandingan di Grup C dengan menghadapi timnas Kaledonia Baru U-17 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (11/11) pukul 16.00 WIB.

"Tim paling sulit? Semua pertandingan akan berjalan sulit, ini pesan besar untuk pemain di sini. Akan sangat banyak gaya bermain berbeda (dari masing-masing tim), dan akan ada beberapa tim yang sudah terbiasa dengan kondisi (cuaca), tapi semua tim di grup ini juga punya kekuatan dan kelemahan masing-masing," kata Ryan Garry.

Ryan Garry yang telah mengenyam asam garam melatih timnas Inggris mulai jenjang 16 tahun hingga 18 tahun tersebut mengungkapkan timnya menjalani adaptasi dengan baik selama di Indonesia. Selain itu, pelatih yang masuk dalam skuad Arsenal saat juara Premier League musim 2003-2004 tersebut berpesan agar timnya tidak meremehkan lawannya.

"Cuaca di sini sangat berbeda, kami menjalani penerbangan dan menjalani sesi latihan dalam kondisi bagus, dan ini adalah kabar bagus. Semuanya fit dan sehat, dan kami sangat menantikan laga ini, dan mungkin masalahnya adalah menjaga kaki pemain kami tetap di bawah (tidak meremehkan lawan)," kata Ryan Garry.

Baca juga: Jayden Meghoma antusias hadapi pertandingan pertama Piala Dunia U-17

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023