Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Inggris U-17 Ryan Garry lega setelah timnya memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan Timnas Iran U-17 dengan skor 2-1 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Selasa malam.
 
Dikutip dari laman resmi FIFA, Rabu, Ryan menjelaskan pertandingan ini sangat spesial, terlebih Inggris mencetak gol kemenangan pada menit-menit akhir.
 
"Pemenangnya adalah gol spesial. Para pemain harus sangat menikmati momen seperti itu," ujar Ryan.
 
Pada pertandingan ini sebenarnya Inggris sempat tertinggal lebih dulu dari Iran akibat gol yang dicetak Abolfazl Zamani, namun mereka dapat bangkit dan membalas berkat Reiss Denny dan Joel Ndala.

Baca juga: Inggris pimpin Grup C Piala Dunia U-17 setelah tekuk Iran 2-1
 
Ryan menjelaskan kemenangan ini merupakan sesuatu yang spesial dan akan terus terpatri di dalam ingatan anak-anak asuhnya mungkin hingga beberapa puluh tahun ke depan.
 
"Kami berada di stadion yang hebat, di Piala Dunia U-17, dan ini adalah kesempatan nyata untuk menciptakan kenangan yang akan bertahan selamanya," jelas Ryan.
 
"Saya yakin itu adalah momen yang akan mereka ingat kembali, bahkan 30, 40 tahun dari sekarang, dan itu akan membuat mereka tersenyum," pungkasnya.
 
Inggris memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah kini menempati posisi pertama klasemen sementara Grup C dengan torehan enam poin dari 2 pertandjngan.
 
Selanjutnya Inggris akan melakoni partai berat kontra Brazil pada pertandingan ketiga Grup C di Jakarta International Stadium, Jakarta, Jumat (17/11) mendatang.

Baca juga: Pelatih Inggris U-17 nilai pertandingan lawan Iran berjalan keras
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023