Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Prancis U-17 Jean-Luc Vannuchi menilai anak-anak asuhnya bisa tampil lebih baik lagi ketika mengalahkan Korea Selatan U-17 pada pertandingan Grup E Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Rabu.
 
Dikutip dari laman resmi FIFA, Rabu, meski mengamankan kemenangan tipis 1-0, Vannuchi menilai anak-anak asuhnya banyak menyia-nyiakan peluang untuk unggul lebih jauh.
 
Pada pertandingan ini, kemenangan Prancis atas Korea Selatan hadir berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Mathis Amougou ketika laga baru memasuki menit ke-2.

Baca juga: Gol tunggal Amougou bawa Prancis U-17 kunci tiket 16 besar Piala Dunia
 
"Kami memulai pertandingan dengan sangat baik dan mencetak gol indah. Kami punya lebih banyak peluang untuk mencetak gol, dan jika tidak, Anda bisa mendapat masalah karena Korea sering menyerang," jelas Vannuchi.
 
Meski menyayangkan banyak peluang yang terbuang pada pertandingan ini, Vannuchi menyebutkan ada sisi positif dari penampilan anak-anak asuhnya.
 
Menurut pelatih kelahiran 13 September 1970 tersebut, Prancis masih belum kebobolan dari dua pertandingan yang sudah mereka lewati pada ajang Piala Dunia U-17 2023 dan itu merupakan sesuatu yang patut diapresiasi.
 
Pesepak bola Timnas Prancis Saimon Bouabre (bawah) menekel pesepak bola Timnas Korea Selatan Seo Jeong-hyeok dalam penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Rabu (15/11/2023). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/YU

Baca juga: Bouneb sebut Prancis ciptakan banyak peluang namun gagal dieksekusi
 
"Kadang-kadang sulit, tapi kami telah memainkan dua pertandingan dan tidak kebobolan sekali pun. Itu sangat bagus untuk mentalitas kami," tegas Vannuchi.
 
Berkat kemenangan ini, kini Prancis menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup E dengan total enam poin dari dua pertandingan, memiliki poin sama dengan Amerika Serikat yang menempati posisi kedua.
 
Selanjutnya Prancis akan melakoni partai ketiga Grup E Piala Dunia U-17 2023 menghadapi Amerika Serikat di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (18/11) pukul 19.00 WIB.
 
Pada pertandingan tersebut, Prancis minimal tidak boleh kalah dari Amerika Serikat jika ingin melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 dengan status juara Grup E.

Baca juga: Kayi Sanda nilai efektifitas lini depan jadi kunci Prancis menang
Baca juga: Timnas Prancis U-17 amankan tiga poin usai tekuk timnas Burkina Faso

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023