Saya tidak senang dengan cara kami bermain hari ini
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Jerman U-17 Christian Wuck mengaku kurang puas dengan penampilan anak-anak asuhnya meski menang 3-1 dari Timnas Selandia Baru pada pertandingan kedua Grup F Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu.
 
Dikutip dari laman resmi FIFA, Rabu, Wuck mengatakan dirinya cukup senang dengan hasil yang diraih, namun tidak dengan penampilan anak-anak asuhnya.
 
Pada pertandingan ini Jerman baru bisa membuka keran gol mereka ketika babak pertama memasuki waktu tambahan lewat Paris Brunner dan selanjutnya melalui Max Moersted serta Bilal Yalcinkaya, sebelum Selandia Baru memperkecil ketertinggalan lewat Adam Watson.
 
"Saya jelas senang kami memenangkan pertandingan ini, tapi saya tidak senang dengan cara kami bermain hari ini. Itu bukanlah hal yang mampu kami lakukan dan hal tersebut bukanlah hal yang kami inginkan," tegas Wuck.
 
Pesepak bola Timnas Selandia Baru Gabriel Sloane-Rodrigues (kanan) dan pesepak bola timnas Jerman Fayssal Harchaoui (kedua kanan) mengejar bola saat pertandingan babak penyisihan Grup F Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (15/11/2023). Jerman menang atas Selandia Baru dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/YU

Baca juga: Jerman pastikan tiket 16 besar setelah tundukkan Selandia Baru 3-1
 
Pelatih berusia 50 tahun itu menambahkan, masih banyak pekerjaan rumah yang perlu mereka lakukan untuk menghadapi pertandingan selanjutnya menghadapi Venezuela.
 
Pada pertandingan tersebut, Jerman wajib mengamankan setidaknya satu poin agar melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 dengan status juara Grup F.
 
"Itu sebabnya kami memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan. Kami melakukannya secara berlebihan dengan permainan individu. Kami pasti harus membicarakan hal itu," terang Wuck.
 
Berkat kemenangan atas Selandia Baru, Jerman kini menempati peringkat pertama klasemen sementara Grup F Piala Dunia U-17 2023 dengan enam poin dari dua pertandingan.
 
Selanjutnya Paris Brunner serta kolega akan melakoni partai pamungkas Grup F Piala Dunia U-17 dengan menghadapi Venezuela di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (18/11) pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Pelatih Jerman puas dengan penampilan pasukannya saat atasi Meksiko
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023