Paris, (ANTARA/PRNewswire)- Di Broadband World Forum (BBWF) 2023, solusi Huawei FTTO (Fiber To The Office) sukses memenangkan "Outstanding POL Use Case Award". Pencapaian ini membuktikan sambutan positif yang diraih solusi Huawei tersebut di industri passive optical LAN (POL).



Ketika netralitas karbon semakin mendapat sorotan di seluruh dunia, fiber-in copper-out menjadi opsi ideal bagi jaringan perkantoran (enterprise campus). Kini, jaringan all-optical campus diakui secara luas sebagai pondasi dalam membangun jaringan smart campus. Sebagai pemimpin pasar jaringan all-optical campus, pada 2018, Huawei melansir solusi FTTO. Solusi ini memperluas jangkauan serat optik dari ruangan extra-low voltage (ELV) hingga menuju setiap ruangan, desktop, dan perangkat sehingga satu jaringan optik dapat menampung seluruh aplikasi kampus.

Di HUAWEI CONNECT 2023, Huawei meluncurkan solusi FTTO 2.0 untuk skenario kampus. Didukung teknologi utama XGS-PON Pro dan Wi-Fi 7, solusi ini menghadirkan konektivitas 12.5G/25G ke berbagai ruangan, 2.5G/10G ke access points (APs), dan 2.5G ke desktop. Dibandingkan solusi FTTO versi awal, FTTO 2.0 memiliki peningkatan signifikan dari sisi kinerja dan fitur. Misalnya, FTTO 2.0 memiliki arsitektur ultra-bandwidth yang lebih simpel, serta efisiensi energi bermutu sangat tinggi dan optimal. Dengan demikian, FTTO 2.0 memenuhi kebutuhan klien industri untuk membangun jaringan kampus 10G yang ramah lingkungan. Di Mobile World Congress 2023, Huawei meluncurkan prototipe 50G POL pertama di industri.

Solusi FTTO Huawei telah digunakan secara komersial dalam skala luas di seluruh dunia. Hingga kini, lebih dari 6.000 klien perusahaan telah memilih solusi Huawei FTTO, meliputi klien-klien yang bergerak di sejumlah industri seperti pendidikan, kesehatan, dan perhotelan. Menurut "China POL Market Report 2022 H2" yang dirilis IDC, pangsa pasar POL Huawei di Tiongkok berada di No.1 selama empat tahun berturut-turut.

Gu Yunbo, President, Enterprise Optical Domain, Huawei Optical Business Product Line, berkata, "Huawei berkomitmen menyediakan solusi dan produk jaringan optical campus yang paling canggih dan ramah lingkungan bagi klien perusahaan global. Penghargaan yang diraih solusi Huawei FTTO tidak hanya membuktikan keunggulannya, namun juga mencerminkan daya inovasi dan kepemimpinan pasar Huawei di segmen jaringan optical campus. Ke depan, Huawei akan terus bekerja sama dengan klien dan mitra mempromosikan penggunaan jaringan 10G optical campus yang ramah lingkungan secara komersial dengan teknologi yang lebih inovatif." 

Informasi lebih lanjut tentang solusi Huawei FTTO tersedia di:


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023