Ini hal yang paling istimewa..."
London (ANTARA News) - Juara bertahan Roger Federer memulai perjalanannya untuk meraih rekor juara Wimbledon kedelapan kalinya dalam pertandingan cepat pada Senin, yang membutuhkan 69 menit untuk mengalahkan Victor Hanescu dari Rumania.

Petenis berusia 31 tahun asal Swiss itu menyapu kemenangan tiga set 6-3, 6-2, 6-0 di lapangan utama untuk memperingati 10 tahun kemenangan pertamanya dalam klub All England dengan kemenangan yang mengesankan.

"Ini hal yang paling istimewa untuk kembali di Centre Court," kata Federer, yang bermain untuk ke-55 kalinya secara berturut-turut di turnamen Grand Slam.

"Saya juga tidak yakin bagaimana sebaiknya saya bermain. Menjadi sesuatu yang baik bisa menyelesaikan pertandingan secara cepat dan keluar dari tekanan," ujar dia dikutip AFP.

Federer tampil di Wimbledon setelah berhasil merengkuh juara pertamanya pada tahun 2013 di Halle, lapangan berumput yang telah membawanya sejajar dengan John McEnroe yang sukses menyabet 77 gelar sepanjang karirnya.

"Halle hadir pada saat yang tepat. Itu menunjukkan bahwa saya siap menjuarai Wimbledon," ujar Federer yang menjadi unggulan ketiga dan pada pertandingan selanjutnya akan menghadapi Sergiy Stakhovsky dari Ukraina guna memperebutkan tempat di 32 besar.

(D011)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013