Bandung (ANTARA) - Bek veteran Pepe dan gelandang Matheus Nunes kembali dipanggil masuk skuad timnas Portugal, yang dipersiapkan untuk pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Liechtenstein dan Islandia pada pekan depan.

Cristiano Ronaldo juga masuk ke dalam skuad yang telah memastikan lolos ke putaran final, setelah mereka menang 3-2 atas Slovakia Oktober silam.

Dengan demikian, pelatih Roberto Martinez kini dapat menggunakan dua pertandingan terakhir di kualifikasi sebagai persiapan menjelang turnamen yang akan berlangsung di Jerman tahun depan.

Pepe sebelumnya harus absen membela timnas karena dililit cedera.

"Tujuan untuk dia dan untuk kami adalah agar bugar untuk pertandingan-pertandingan ini," kata Martinez pada konferensi pers seperti dikutip dari AFP.

Martinez juga menyebut bek 40 tahun Pepe sebagai sosok teladan yang kaya pengalaman.

Skuad berisi 26 pemain itu juga diperkuat oleh penyerang Sporting Braga Bruma.

"Ia (Bruma) adalah pemain yang telah dipantau sejak Januari. Ia melakukan banyak perkembangan pada musim lalu," ujar Martinez.

Dengan koleksi delapan poin, Portugal memuncaki klasemen sementara Grup J.

Baca juga: Portugal kokoh di puncak klasemen Grup J usai kalahkan Slovakia 1-0

Portugal kini akan melawat ke Vaduz untuk ditantang Liechtenstein pada 16 November, sebelum kembali ke Lisbon dan menjamu Islandia pada 19 November di Stadion Alvalade.

Daftar anggota timnas Portugal:

Kiper: Diogo Costa (Porto), Jose Sa (Wolverhampton Wanderers/Inggris), Rui Patricio (AS Roma/Italia)

Bek: Diogo Dalot (Manchester United/Inggris), Nelson Semedo (Wolverhampton Wanderers/Inggris), Joao Cancelo (Barcelone/Spanyol), Ruben Dias (Manchester City/Inggris), Antonio Silva (Benfica), Goncalo Inacio (Sporting), Pepe (Porto), Toti Gomes (Wolverhampton Wanderers/Inggris)

Gelandang: Joao Palhinha (Fulham/Inggris), Ruben Neves (Al-Hilal/Arab Saudi), Joao Neves (Benfica), Bruno Fernandes (Manchester United/Inggris), Otavio Monteiro (Al Nasr/Arab Saudi), Vitinha (Paris Saint-Germain/Prancis), Matheus Nunes (Manchester City/Inggris), Bernardo Silva (Manchester City/Inggris)

Penyerang: Ricardo Horta (Braga), Bruma (Braga) Rafael Leao (AC Milan/Italia), Joao Felix (Barcelone/Spanyol), Cristiano Ronaldo (Al Nassr/Arab Saudi), Goncalo Ramos (Paris Saint-Germain/Prancis), Diogo Jota (Liverpool/Inggris)

Baca juga: Ronaldo masuk daftar skuad Portugal untuk kualifikasi Piala Eropa 2024
Baca juga: Portugal dan Belgia pastikan diri lolos ke Euro 2024

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023