Bandung (ANTARA) - Cole Palmer mendapat panggilan untuk memperkuat tim nasional Inggris berkat penampilan bagusnya di Chelsea pada musim ini.

Palmer masuk dalam rombongan akhir pemain-pemain yang dipanggil pelatih Gareth Southgate, bersama bek tengah Aston Villa Ezri Konsa dan pemain bertahan Manchester City Rico Lewis, akibat absennya James Maddison, Lewis Dunk, dan allum Wilson, demikian dikutip dari AFP.

Tim tersebut dipersiapkan Southgate untuk dua pertandingan Grup C kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Malta dan Macedonia Utara.

Penyerang Chelsea Palmer belakangan mencetak gol penyama kedudukan menjelang laga usai saat The Blues bermain imbang 4-4 dengan Manchester City di Liga Inggris pada Minggu. Ia merupakan bagian dari timnas Inggris U-21 yang menjuarai Piala Eropa U-17 Juli silam.

Baca juga: Pep: Imbang 4-4 lawan Chelsea adalah hasil yang adil untuk kedua tim

Pemain 21 tahun itu pindah dari City ke Chelsea pada September silam dengan nilai transfer 42 juta pound, untuk mendapat lebih banyak kesempatan bermain.

Di Chelsea, Palmer tampil cukup impresif. Ia total telah mengemas empat gol untuk klub barunya tersebut.

Inggris telah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2024 Jerman. Mereka akan menjamu Malta di Wembley pada Jumat (17/11), sebelum melawat ke markas Macedonia Utara pada Senin depan (20/11).

Baca juga: Gol Harry Kane dan Bukayo Saka menangkan Inggris atas Ukraina
Baca juga: Mengheningkan cipta akan awali laga-laga kualifikasi Piala Eropa
Baca juga: Cetak satu gol untuk Man City, Cole dinilai punya kualitas spesial


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023