Jakarta (ANTARA) - Pada Jumat (10/11), berbagai peristiwa ekonomi telah diberitakan Kantor Berita Antara mulai besaran subsidi konversi motor listrik hingga Western Sydney University mendukung industri manufaktur Jawa Timur (Jatim).

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini.

1. Pemerintah pertimbangkan tambah besaran subsidi konversi motor listrik

Pemerintah tengah mempertimbangkan untuk menambah besaran subsidi kendaraan listrik untuk tahun 2024, khususnya untuk konversi ke motor listrik.

Selengkapnya di sini

2. Khofifah: Western Sydney University dukung industri manufaktur Jatim

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa optimistis keberadaan Western Sydney University di Kota Surabaya mendukung industri manufaktur di wilayah kerjanya yang ditargetkan pada 2024 tumbuh sebesar 35 persen lewat berbagai program keahlian yang diberikan.

Selengkapnya di sini

3. Analis: Proyeksi ekonomi Indonesia yang membaik tahan pelemahan rupiah

Analis dari Bank Woori Saudara BWS Rully Nova mengatakan kenaikan data indeks penjualan ritel dan proyeksi ekonomi Indonesia yang membaik dapat menahan pelemahan rupiah.

Selengkapnya di sini

4. Peneliti: Kebijakan kenaikan suku bunga BI dukung pengendalian inflasi

Peneliti ekonomi Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia Yusuf R Manilet mengatakan kebijakan kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) mendukung pengendalian inflasi dalam menghadapi gejolak ekonomi global.

Selengkapnya di sini

5. Menhub: Pertemuan pemimpin transportasi ASEAN bahas kendaraan listrik

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menghadiri pertemuan para pemimpin transportasi se-ASEAN yang diselenggarakan di Luang Prabang, Laos pada 9-10 November 2023.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2023