National Comprehensive Cancer Network menerbitkan Pedoman NCCN untuk Pasien secara gratis yang berisi informasi mengenai cara meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi penderitaan serta kesusahan bagi penderita kanker; tersedia di NCCN.org/patientguidelines.

Plymouth Meeting, Pa, (ANTARA/PRNewswire)- The National Comprehensive Cancer Network® (NCCN®)mengumumkan sumber daya baru yang berfokus pada peningkatan kualitas hidup bagi penderita kanker sekaligus memastikan perencanaan perawatan mencerminkan kebutuhan dan prioritas individu. Hari ini menandai publikasi NCCN Guidelines baru untuk Pasien®: Palliative Care, bagian dari perluasan sumber daya perawatan suportif yang sedang berlangsung. NCCN Guidelines untuk Pasien yang baru: Fatigue and Cancer juga akan segera diterbitkan, bersama dengan buku terbaru tentang penanganan Distress Selama Perawatan Kanker.



Yayasan NCCN® m enyediakan dana untuk Pedoman NCCN untuk Pasien. Semua panduan tersedia secara gratis di NCCN.org/patientguidelines atau Via atau NCCN Patient Guides for Cancer App.

"Penderita kanker harus bisa menjalani hidup sebaik mungkin. Hal ini berarti tidak hanya mengobati kanker, tetapi juga membantu orang mengatasi gejala atau kesulitan apa pun - baik secara fisik maupun emosional," ujar Gena Cook, CEO, Kaliper Health dan Ketua Dewan Direksi NCCN Foundation. "NCCN Foundation berkomitmen untuk menyediakan alat bantu yang mendorong dan menormalkan percakapan yang menempatkan kebutuhan emosional, sosial, dan spiritual, nilai-nilai, kepercayaan, dan budaya penderita kanker dan pengasuhnya sebagai pusat dari rencana perawatan."

"Pedoman ini akan membantu meningkatkan kualitas perawatan dan kualitas hidup bagi individu yang berurusan dengan diagnosis, serta membantu keluarga dan pengasuh mereka," kata Joanna Doran, CEO Triage Cancer. "Pengalaman ini ditingkatkan dengan berfokus pada kesehatan dan kesejahteraan pasien secara keseluruhan, bukan hanya pengobatannya, dan membantu para pengasuh menangani efek samping dari penanganan penyakit ini."

Situs NCCN Guidelines untuk Pasien telah menerima berbagai penghargaan untuk informasi pasien, termasuk penghargaan Excellence in Cancer Patient Education (Pendidikan Pasien Kanker) baru-baru ini dari Cancer Patient Education Network (CPEN), yang didirikan oleh National Cancer Institute (NCI). Studi independen telah menemukan bahwa mereka adalah salah satu sumber yang paling dapat dipercaya untuk informasi kanker online.

Pedoman NCCN untuk Pasien didasarkan pada NCCN Clinical Pedoman Praktik Onkologi (Pedoman NCCN®)- standar emas untuk arah dan kebijakan klinis dalam manajemen kanker dan pedoman praktik klinis yang paling menyeluruh dan sering diperbarui yang tersedia di bidang kedokteran mana pun.

Pedoman pasien berisi informasi pengobatan konsensus ahli berbasis bukti yang sama dengan versi klinis, tetapi ditulis secara khusus untuk penderita kanker dan pemberi perawatan mereka. Setiap buku mencakup glosarium istilah medis dan pertanyaan yang disarankan untuk ditanyakan selama janji temu.

"Ada banyak mitos dan pendekatan yang kurang berbasis bukti di luar sana yang mungkin didengar atau dibaca oleh pasien; Pedoman NCCN untuk Pasien mengarahkan mereka ke solusi yang didukung oleh bukti terbaik yang tersedia," jelas Catherine Jankowski, PhD, University of Colorado Cancer Center, Ketua Panel Pedoman NCCN® untuk Kelelahan Terkait Kanker. "Misalnya, dalam hal mengelola kelelahan terkait kanker, bukti-bukti yang ada sangat mendukung manfaat aktivitas fisik, bahkan pada tingkat yang rendah sekalipun."

Dr. Jankowski menjelaskan bahwa berbagai pedoman praktik klinis NCCN untuk perawatan suportif dirancang dengan cara yang terkoordinasi, sebagai contoh, dengan memperhatikan bahwa kelelahan dapat menyebabkan tekanan dan sebaliknya. Pasien terkadang terkejut dengan betapa persistennya kelelahan terkait kanker, dan bahwa hal ini dapat muncul kapan saja selama atau setelah pengobatan.

"Perawatan paliatif memberikan gambaran besar kepada masyarakat tentang bagaimana rasanya menjalani pengalaman perawatan kanker di seluruh cakupan perawatan, dimulai dari diagnosis," ujar Toby Campbell, MD, MS, University of Wisconsin Carbone Cancer Center, Wakil Ketua dari Panel Pedoman NCCN untuk Perawatan Pal iatif. "Ini adalah bagaimana tim perawatan mampu mewakili setiap individu dalam serangkaian acara yang rumit. Panduan pasien ini akan membantu memungkinkan percakapan yang sulit dan menegaskan bahwa penderita kanker dapat membuat pilihan pengobatan berdasarkan apa yang penting bagi mereka. Perawatan paliatif juga merupakan cara kami mengatasi gejala dan memudahkan para pasien untuk 'menghadapi badai'."

Dr. Campbell menekankan bahwa perawatan paliatif merupakan bagian penting dari perawatan kanker yang komprehensif tanpa memandang usia, stadium kanker, atau kebutuhan akan terapi lainnya. Dia mencatat bahwa penelitian terbaru menemukan bahwa perawatan paliatif sering kali dapat diberikan secara efektif melalui kunjungan video, sehingga mengurangi beban pasien yang perlu datang ke klinik.

Rangkaian panduan pasien dalam perawatan suportif dari NCCN juga mencakup buku-buku yang berfokus pada efek samping dari pengobatan, seperti mual dan muntah, pembekuan darah, anemia, dan efek samping terkait imunoterapi. Ada juga panduan untuk bertahan hidup yang berisi rekomendasi hidup sehat dan informasi tentang cara mengatasi efek jangka panjang dari kanker. Perpustakaan panduan pasien sekarang mencakup 70 buku secara keseluruhan, termasuk panduan pencegahan, deteksi, dan pengobatan untuk hampir semua jenis tipe kanker - banyak di antaranya tersedia dalam berbagai bahasa.

Kunjungi NCCN.org/patientresources untuk mempelajari lebih lanjut tentang semua sumber daya gratis dari NCCN untuk memberdayakan orang-orang yang menghadapi kanker dan para pengasuh, termasuk video dan webinar.

Tentang National Comprehensive Cancer Network
National Comprehensive Cancer Network® (NCCN®)adalah aliansi nirlaba dari berbagai pusat kanker terkemuka yang didedikasikan untuk perawatan pasien, penelitian, dan pendidikan. NCCN didedikasikan untuk meningkatkan serta memfasilitasi perawatan kanker yang berkualitas, efektif, merata, dan mudah diakses, sehingga semua pasien dapat hidup lebih baik. Pedoman Praktik Klinis NCCN dalam Onkologi (Pedoman NCCN®)memberikan rekomendasi konsensus ahli yang transparan, berbasis bukti, untuk pengobatan, pencegahan, dan layanan pendukung kanker; pedoman ini merupakan standar yang diakui untuk arah klinis dan kebijakan dalam manajemen kanker dan pedoman praktik klinis yang paling menyeluruh dan sering diperbarui yang tersedia di bidang kedokteran mana pun. Panduan NCCN untuk Pasien ® menyediak an informasi pengobatan kanker dari para ahli untuk menginformasikan dan memberdayakan pasien dan pengasuh, melalui dukungan dari NCCN Foun dation ®. NCCN juga memajukan pendidikan berkesinambungan, prakarsa global, kebijakan, dan penelitian kolaborasi, serta publikasi dalam onkologi. Kunjungi NCCN.org untuk informasi selengkapnya.

Tentang NCCN Foundation
NCCN Foundation memberdayakan para penderita kanker dan pengasuhnya dengan memberikan panduan ahli yang tidak bias dari para ahli kanker terkemuka di dunia melalui perpustakaan Panduan NCCN untuk Pasien ® dan sum ber daya edukasi pasien lainnya. NCCN Foundation juga berkomitmen untuk memajukan pengobatan kanker dengan mendanai para peneliti muda yang menjanjikan di lini depan dari penelitian kanker. Untuk informasi lebih lanjut tentang NCCN Foundation, kunjungi nccnfoundation.org.

Narahubung Media: 
Rachel Darwin
267-622-6624
darwin@nccn.org

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023