Kami akan menyapa rakyat Medan, melakukan konsolidasi, mengumpulkan seluruh pengurus dan calon anggota legislatif se-Sumut
Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan safari politik di Medan, Sumatera Utara, 12-14 November 2024.
 
Kaesang bersama rombongan DPP PSI dijadwalkan tiba di Bandara Kualanamu, Sumut pada Minggu pukul 09.00 WIB.
 
Putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut melakukan safari politik didampingi Sekjen PSI Raja Juli Antoni.
 
"Pagi ini sampai dengan Selasa, Mas Kaesang dan saya akan di Medan. Kami akan menyapa rakyat Medan, melakukan konsolidasi, mengumpulkan seluruh pengurus dan calon anggota legislatif se-Sumut," kata Raja Juli.
 
Dia menjelaskan selama tiga hari ke depan, selain melakukan konsolidasi, Kaesang dan rombongan juga akan bertemu dengan berbagai komunitas, influencer dan content creator, kelompok antar-agama dan etnis di Medan.

Baca juga: Kaesang sudah ajak Gibran gabung PSI

Baca juga: Kaesang tegaskan tetap dukung KIM apa pun putusan MKMK
 
"Selain memastikan kemenangan PSI di Sumut, kami juga ingin memastikan Pak Prabowo dan Gibran menang telak di Sumut," kata Wakil Menteri ATR/BPR itu.
 
Sebagaimana diketahui, sejak menjabat sebagai Ketua Umum PSI, Kaesang gencar melakukan safari politik ke sejumlah daerah di Tanah Air.
 
Sebelum ke Medan, Kaesang juga melakukan safari politik di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Manado, Sulawesi Utara, Bandung, Jawa Barat, beberapa daerah di Jawa dan Jakarta.
 
"Akhir pekan ini Mas Gibran konsolidasi ke Lampung dan Sumsel. Mas Kaesang akhir pekan ini ke ke Solo, Jogja dan Sumut. Kami terus berusaha berbagi tugas untuk menyapa rakyat di seluruh nusantara untuk kemenangan rakyat Indonesia juga," kata Raja Juli.
 
Diketahui, pada Pemilu 2019, pasangan Jokowi-Ma'ruf berhasil meraih 3.936.515 suara atau di Sumatera Utara, unggul dari pasangan Prabowo-Sandi sebesar dengan 3.587.786 suara.

Baca juga: Kaesang usul visi dan misi Prabowo-Gibran ditambah

Baca juga: Kaesang: PSI tidak ingin ikut campur urusan Gibran dengan PDIP
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023