Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen naik ke peringkat pertama klasemen sementara Liga Jerman setelah menghajar FC Heidenheim dengan skor 4-2 pada pekan ke-11 di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu malam waktu setempat.
 
Kini Bayern Muenchen telah mengumpulkan 29 poin dari 11 pertandingan, sementara itu FC Heidenheim masih berada di posisi 13 dengan 10 poin, demikian catatan laman resmi Bundesliga.
 
Pada pertandingan ini kemenangan Bayern Muenchen hadir berkat gol Harry Kane, Raphael Guirreiro dan Eric Maxim Choupo-Moting, sementara itu FC Heidenheim sempat membalas lewat Tim Kleindiest serta Jan-Niklas Beste.
 
Secara statistik Bayern Muenchen mendominasi jalannya pertandingan dengan mencetak 73 persen penguasaan bola dan melepaskan total 19 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran.
 
Skuad asuhan Thomas Tuchel mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan mampu mencetak gol pada menit 14 lewat tendangan kaki kanan Harry Kane setelah menerima umpan Leroy Sane sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Kombinasi Kane dan Sane kembali membuahkan gol untuk Bayern pada menit 44. Umpan sepak pojok Sane dapat disambut sundulan Kane yang membobol gawang FC Heidenheim.
 
Memasuki babak kedua, Tuchel memutuskan untuk melakukan pergantian tiga pemain sekaligus dengan memasukkan Eric Maxim Choupo-Moting, Raphael Guirreiro dan Mathys Tel pada menit 61.
 
FC Heidenheim berusaha bangkit dan berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 setelah Tim Kleindiest membobol gawang dari Manuel Neuer setelah memanfaatkan skema serangan balik pada menit 67.
 
Hanya berselang tiga menjt, FC Heidenheim mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Jan-Niklas Beste yang memanfaatkan blunder bek Bayern Kim Min-jae.
 
Sempat disamakan, pergantian pemain Tuchel berbuah hasil setelah Raphael Guirreiro setelah memanfaatkan bola muntah tendangan Eric Maxim Choupo-Moting sehingga skor berubah menjadi 3-2 pada menit 72.
 
Pada menit 85, Bayern memperlebar jarak menjadi 4-2 setelah umpan Mathys Tel dapat dikonversikan menjadi gol oleh Choupo-Moting. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.
 
Sementara itu, Borussia Dortmund harus menelan kekalahan tipis 1-2 dari VFB Stuttgart pada pekan ke-11 Liga Jerman di Stadion MHPArena, Stuttgart, Sabtu malam waktu setempat.
 
Sempat unggul terlebih dahulu lewat Niclas Fullkrug, Dortmund harus menelan kekalahan setelah dibalas dua gol oleh Stuttgart melalui Deniz Undav serta Serhou Guirassy.
 
Hasil ini membuat Dortmund turun ke peringkat empat klasemen sementara Liga Jerman dengan 21 poin dari 11 pertandingan, bertukar posisi dengan Stuttgart yang naik ke posisi ketiga dengan 24 poin.
 
Berikut hasil pekan ke-11 Liga Jerman, Sabtu waktu setempat:
 
Borussia Monchengladbach 4 - 0 Wolfsburg
 
Augsburg 1 - 1 Hoffenheim
 
Bayern Muenchen 4 - 2 FC Heidenheim
 
Darmstadt 0 - 0 Mainz
 
VFB Stuttgart 2 - 1 Borussia Dortmund
 
Bochum 1 - 1 FC Cologne
 
 
 
Jadwal lanjutan pekan 11 Liga Jerman
 
Minggu (12/11)
 
Bayer Leverkusen vs Union Berlin 21.30 WIB
 
Werder Bremen vs Eintracht Frankfurt 23.30 WIB
 
 
Senin (13/11)
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023