Semarang (ANTARA) - Polisi kembali mengamankan puluhan remaja yang diduga hendak tawuran di wilayah Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Minggu dinihari, setelah tindakan tegas serupa dilakukan sehari sebelumnya.

Kasat Samapta Polrestabes Semarang AKBP Asep Supriyanto, di Semarang, Minggu mengatakan 21 remaja beserta sejumlah senjata tajam diamankan di dua lokasi berbeda, yakni di Jalan Majapahit dan wilayah Semarang Utara.

Ia menjelaskan penindakan tersebut dilakukan setelah tim patroli Perintis Presisi Polrestabes Semarang memperoleh laporan warga melalui aplikasi Libas

Petugas mengamankan 12 remaja di sekitar Jalan Majapahit beserta dua senjata tajam dan tongkat golf.

Patroli kemudian dilanjutkan ke wilayah Semarang Utara yang selanjutnya mengamankan sembilan remaja beserta sebuah celurit.

"Dari informasi yang diperoleh mereka ini persiapan akan tawuran," katanya.

Ia mengatakan jika rencana tersebut batal maka mereka akan mencari musuh.

Ia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dengan menyampaikan informasi tentang keberadaan kelompok-kelompok remaja tersebut.

Puluhan remaja tersebut selanjutnya dibawa ke Mapolrestabes Semarang untuk didata dan diproses lebih lanjut.

Sebelumnya pada Sabtu (11/11) dinihari, polisi juga mengamankan puluhan remaja bersenjata tajam di dua lokasi berbeda di Kota Semarang yang diduga akan tawuran.
Baca juga: Polisi kembali tangkap lima pelaku penyerangan SMKN 3 Semarang
Baca juga: Polisi buru pelaku lain penyerangan SMKN 3 Semarang
Baca juga: Polisi tangkap empat pelajar penyerang SMKN 3 Semarang

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023