Kami sangat bersyukur perhelatan BTN Jakarta Run 2023 telah sukses digelar dan mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat. Pesertanya pun tidak hanya dari lokal tetapi juga internasional
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Tabungan Negara Tbk (Bank BTN) sukses menggelar ajang BTN Jakarta Run 2023 pada Minggu.

Perhelatan lomba lari marathon tingkat internasional tersebut diikuti oleh 12.600 pelari yang terbagi dalam empat kateogori, yakni marathon (42K), half marathon (21K), 10K, dan fun run (5K).

"Kami sangat bersyukur perhelatan BTN Jakarta Run 2023 telah sukses digelar dan mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat. Pesertanya pun tidak hanya dari lokal tetapi juga internasional," kata Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu di Jakarta, Minggu.

Nixon mengatakan, Bank BTN bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar ajang itu untuk memperkenalkan berbagai produk milik perseroan khususnya aplikasi BTN Mobile.

Selain itu, BTN Jakarta Run 2023 juga dilakukan sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta yang ke-496.

Menurut Nixon, BTN Jakarta Run 2023 merupakan wajah baru marathon internasional yang diselenggarakan guna mendukung Sport Tourism di Jakarta.

Perseroan mengapresiasi langkah Pemprov DKI Jakarta yang telah mendapatkan lisensi hak cipta Jakarta International Marathon.

“BTN Jakarta Run ini hadir sebagai wajah baru event marathon internasional di Jakarta. Saya berharap kegiatan ini bisa digelar juga tahun depan seiring telah didapatkannya lisensi Jakarta International Marathon. Dan Bank BTN siap mendukung ajang Jakarta International Marathon tahun depan," ujarnya.

Kesuksean perhelatan tersebut, lanjut Nixon, tidak terlepas dari dukungan Pemprov DKI beserta seluruh pihak terkait termasuk Polda Metro dan Dishub terkait pengamanan jalan, di samping antusiasime masyarakat yang sangat besar.

Untuk itu, Bank BTN siap menjadi mitra Pemprov DKI Jakarta untuk ajang Jakarta International Marathon.

"Apalagi event olahraga ini juga memberikan manfaat dan dampak positif ekonomi maupun sosial bagi masyarakat, serta dapat mendongkrak kunjungan pariwisata ke Jakarta," jelasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku senang ajang BTN Jakarta Run 2023 bisa digelar di Jakarta. Acara seperti ini seyogyanya harus banyak digelar di Jakarta.

Untuk itu tahun depan, Heru mengatakan, acara ini akan berganti nama menjadi Jakarta International Marathon.

"Ya senang, Jakarta biar rame, ekonomi biar jalan, UMKM semuanya. Event lari seperti ini memang harus lebih banyak untuk digelar di Jakarta. Biar rame Jakarta,” tutur Heru.

Pada kesempatan yang sama, salah satu peserta BTN Jakarta Run 2023 sekaligus selebriti Ahmad Jalaluddin Rumi memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan acara tersebut.

"Saya sangat senang bisa mengikuti kategori 5K, sungguh menyenangkan, pesertanya juga rame sekali. Tahun depan pasti saya ikut lagi," katanya.

Baca juga: Ini rekayasa lalin saat BTN Jakarta Run 2023 Minggu

Baca juga: Heru: pemecah rekor marathon di BTN Jakarta Run 2023 akan dapat rumah

Baca juga: BTN Mobile sediakan fitur pengajuan KPR hingga tiket kereta cepat

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023