Jakarta (ANTARA) - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai efek Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi Prabowo Subianto menjadikan saat ini sebagai waktu yang tepat bagi Bangsa Indonesia untuk memberi ruang kepada anak muda untuk memimpin.

"Maka tidak heran kalau hari-hari ini terjadi di berbagai macam kota besar, kota kecil bahkan di kabupaten, bahkan kecamatan, Gibran efek menjadi sebuah gejala bagi kehidupan anak muda dimana-mana, Gibran efek telah menjadi sebuah cara bagaimana apresiasi terhadap politik bagi anak muda," kata Muzani dalam keterangan  di Jakarta, Minggu.

Hal tersebut disampaikan Muzani saat menghadiri konsolidasi akbar Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu.

Muzani juga mengatakan efek Gibran banyak mendapat respons positif dari masyarakat dan anak muda Indonesia.

"Karena ternyata anak muda bukan hanya diminta perintahnya, anak muda bukan hanya diminta dukungannya, tapi anak muda diminta untuk bersama-sama menentukan masa depan bangsa, dan itu hanya terjadi di koalisi Indonesia maju, dan itu hanya terjadi pada pasangan Prabowo-Gibran," ujarnya.

Di hadapan kader partai koalisi KIM, Muzani menitipkan pasangan Prabowo-Gibran untuk dimenangkan di Sumatera Selatan pada Pilpres 14 Februari mendatang.

"Karena itu Ibu dan Bapak sekalian di Sumatera Selatan kami titip Prabowo-Gibran untuk dimenangkan. Setuju? Siap?," tanya Muzani kemudian dijawab siap oleh para kader.

Dia juga mengajak para kader yang ada di berbagai wilayah untuk terus mengajak masyarakat memilih Prabowo-Gibran.

"Kasih tahu pada masyarakat yang ada di kampung-kampung, di desa-desa, di kota, di pesisir sungai, di kantor, di semua tempat masyarakat Sumatera Selatan bermukim ajaklah untuk memilih Prabowo-Gibran, ajaklah mereka untuk mendapatkan pencerahan bahwa Indonesia yang lebih baik bersama Prabowo Gibran," tuturnya.
Baca juga: Sekjen Gerindra: Putusan MKMK justru menambah semangat
Baca juga: Gibran dan Muzani sowan ke habib dan ulama pada Haul Habib Solo
Baca juga: Ahmad Muzani bersilaturahim dengan Gibran dan habaib di Surakarta

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023