Surabaya (ANTARA) - Pemain Timnas Panama U-17 Frederick Krug menilai laga melawan tuan rumah Indonesia dalam pertandingan Grup A Piala Dunia U-17 sangat krusial.

"Kami sudah menonton video, pemainnya punya banyak kualitas, Sekarang kami menyiapkan diri karena pertandingan selanjutnya itu laga krusial," ucap pesepak bola asal klub Spanyol Patacona CF itu di Surabaya, Minggu.

Oleh karena itu, dia beserta tim sedang mempersiapkan diri dengan berlatih untuk menghadapi para penggawa Garuda Muda yang sebelumnya bermain imbang melawan Ekuador U-17 dengan skor 1-1.

"Semua pemain Indonesia punya kualitas dan sekarang kami mulai persiapan untuk pertandingan selanjutnya melawan Indonesia," ujar pemain bernomor punggung 9 itu.

Pesepak bola kelahiran 9 Juli 2006 tersebut menganggap jika timnya berlatih dengan baik maka hasilnya juga akan baik.

"Saya pikir persiapan kami akan memberikan hasil dan para pemain kami tenang serta fokus pada apa yang harus dilakukan," tutur pesepak bola yang memiliki nama lengkap Frederick Eduardo Krug itu.

Baca juga: Maroko kalahkan Panama dua gol tanpa balas di Piala Dunia U-17

Sebelumnya, Timnas Panama U-17 kalah dari Maroko U-17 dengan skor 0-2 dalam laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat sore.

Gol pertama Timnas Maroko dicetak oleh Saifdine Chlaghmo pada menit ke-16 dan Ayman Ennair menit ke-90+5.

Sementara, Pelatih Panama Mike Stump mengatakan bahwa para pemainnya masih gugup menghadapi laga pertama.

Menurut dia, Piala Dunia U-17 merupakan pertandingan yang besar bagi anak asuhnya, meskipun sudah mempersiapkan strategi permainan saat menghadapi Maroko.

Stump menilai, Maroko merupakan tim yang bagus dan terbaik kedua di Benua Afrika dan pertandingan tersebut menjadi hal besar untuk anak asuhnya.

Dari hasil pertandingan, membuat Timnas Panama U-17 menempati peringkat terakhir pada klasemen sementara Grup A Piala Dunia U-17 Indonesia.

Baca juga: Bima Sakti pertahankan komposisi tim saat hadapi Panama U-17
Baca juga: Welber: Pelatih meminta Timnas Indonesia untuk kompak

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023