"Patroli ini dilaksanakan oleh seluruh satuan tugas Polda Aceh dan jajaran guna mencegah gangguan kamtibmas menjelang Pemilu 2024. Adapun sasaran patroli di antaranya kantor-kantor partai politik dan kantor penyelenggara pemilu,"
Banda Aceh (ANTARA) - Satuan Tugas Operasi Mantap Brata Seulawah Polda Aceh menggelar patroli skala besar guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

Kepala Satuan Tugas Humas Operasi Mantap Brata Seulawah Kombes Pol Joko Krisdiyanto di Banda Aceh, Senin, mengatakan patroli skala besar tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan menyasar tempat-tempat rawan gangguan keamanan dan ketertiban.

"Patroli ini dilaksanakan oleh seluruh satuan tugas Polda Aceh dan jajaran guna mencegah gangguan kamtibmas menjelang Pemilu 2024. Adapun sasaran patroli di antaranya kantor-kantor partai politik dan kantor penyelenggara pemilu," katanya.

Sebelumnya, Joko Krisdiyanto mengatakan seluruh personel yang terlibat dalam Satuan Tugas Operasi Mantap Brata Seulawah menggelar apel siaga di Mapolda Aceh di Banda Aceh.

"Apel siaga tersebut dilaksanakan secara berkala sebagai bentuk kontrol, pengendalian, dan pengawasan terhadap pelaksanaan operasi. Apel siaga itu juga sebagai bentuk bentuk kesiapan personel dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024," kata Joko Krisdiyanto.

Sementara itu, Wakapolda Aceh Brigjen Pol Armia Fahmi mengingatkan seluruh anggota Polri di jajaran Polda Aceh untuk selalu siaga dan siap menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2024.

"Pemungutan suara Pemilu 2024 semakin dekat. Karena itu, semua personel harus siaga dam siap melaksanakan pengamanan peserta demonstrasi lima tahunan tersebut," kata Wakapolda.

Jenderal polisi bintang satu itu juga mengingat seluruh personel untuk menjaga kesehatan, berolahraga secara rutin serta mengatur pola makan sehat, sehingga mampu melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024.

"Kami juga mengingat seluruh personel dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 agar memedomani arahan pimpinan dan referensi lainnya terkait aturan pemilihan umum," kata Armia Fahmi.

Pemilu 2024 terdiri pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI serta pemilihan anggota DPR provinsi dan DPR kabupaten kota.

Pemungutan suara pemilu legislatif dijadwalkan 14 Februari 2024. Pemungutan pemilu legislatif tersebut digelar serentak dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023