Bandung (ANTARA) - Tim nasional Senegal U-17 tidak mencemaskan kemungkinan Polandia bermain mati-matian, saat kedua tim bertemu pada pertandingan Grup D Piala Dunia U-17, Selasa (14/11) mendatang.

Berbeda dengan Senegal yang menang 2-1 atas tim kuat Argentina pada pertandingan pertama, Polandia justru harus takluk 0-1 di tangan wakil Asia Jepang pada pertandingan pertamanya di grup.

“Tidak, kami tidak takut akan hal itu. Polandia sekarang berada dalam keadaan yang kami tidak mengetahuinya. Kami hanya tahu bahwa situasi mereka sedang rumit karena kekalahan kemarin,” kata asisten pelatih timnas Senegal U-17 Souleymane Diallo, saat ditemui sebelum memimpin latihan di Lapangan Sidolig, Bandung, Senin.

Baca juga: Senegal ukir kejutan dengan tumbangkan Argentina 2-1

“Kami punya pandangan sendiri soal bagaimana caranya meraih kemenangan dan kami tidak mempersoalkan itu, kami lebih fokus ke tim sendiri,” tambahnya.

Diallo mengatakan timnya sudah menganalisa kekuatan serta kelemahan Polandia melalui tayangan video, sehingga dapat memformulasikan kekuatan terbaik tim Senegal untuk laga tersebut.

Terkait apakah ada pemain-pemain Polandia tertentu yang mesti diwaspadai kubu Senegal, Diallo memaparkan bahwa Senegal melihat lawan sebagai satu kesatuan dan tidak mencemaskan sejumlah pemain. Namun terdapat beberapa pemain Polandia yang menurutnya perlu mendapat perhatian lebih.

“Mungkin nomor 6 (Maksymilian Sznaucer) yang perlu diwaspadai. Tapi secara keseluruhan yang perlu diantisipasi ya semua pemain dalam tim,” tutur Diallo.

Baca juga: Jepang menang tipis 1-0 atas Polandia pada laga perdana

Mengikuti Piala Dunia U-17 2023 dengan status sebagai juara Piala Afrika U-17, Senegal mungkin memiliki beban untuk dapat melaju jauh di ajang dwitahunan kali ini. Diallo pun sepakat bahwa Senegal mestinya dapat tampil bagus di Piala Dunia U-17.

“Sebenarnya yang terpenting, tujuan kami adalah agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain. Targetnya tentu membuat Senegal ada di papan atas dalam sebuah turnamen. Pokoknya sejauh mungkin yang bisa kami raih dalam kompetisi,” ujar Diallo.

Senegal yang saat ini memuncaki klasemen Grup D, akan berhadapan dengan wakil Asia, Jepang, pada pertandingan terakhir fase grup mereka, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, 17 November mendatang.

Baca juga: Antar Senegal bungkam Argentina, Amara Diouf enggan jemawa
Baca juga: Keluarga pemain tempuh perjalanan jauh demi dukung tim Polandia

Baca juga: Profil dan peta kekuatan Grup D Piala Dunia U17 2023 Indonesia
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023