Dia semakin dewasa dan akan menjadi pemain bagus di posisinya
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Sao Paulo U-16 Alexandre Silva mengatakan, salah satu pemainnya, Welberlieskott De Halim Jardim atau akrab disapa Welber Jardim pantas mendapatkan kesempatan membela Indonesia di Piala Dunia U-17 2023.

Hal ini dikarenakan Welber, satu dari dua pemain diaspora yang diboyong pelatih Bima Sakti untuk Piala Dunia U-17 2023 bersama pemain yang membela Hoffenheim Amar Brkic, menurut Silva adalah pemain yang mempunyai skill di atas rata-rata, mempunyai karakter yang baik, dan kerap dijadikan panutan pemain lain di timnya.

“Dia adalah seorang anak yang memiliki karakter yang baik, dia menjadi teladan dalam latihan dan dia pantas mendapatkan apa yang terjadi saat ini,” kata Silva, melansir dari laman resmi FIFA, Senin.

Baca juga: Welber dan Amar diproyeksikan perkuat timnas di Piala Dunia U-17

“Dia pemain berkualitas tinggi yang membaca permainan dengan baik. Dia memainkan pertandingan kompetitif dan dia melakukannya dengan sangat baik. Seiring berjalan waktu, dia semakin dewasa dan akan menjadi pemain bagus di posisinya," ujarnya mengomentari pesepak bola yang dulu sempat memainkan peran gelandang itu.

Welber sendiri telah mencatatkan debut pertamanya bagi Indonesia pada laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 saat bermain imbang 1-1 melawan Ekuador. Pada laga itu, Welber bermain penuh dengan memainkan peran sebagai bek kanan dan bek kiri.

Kini, anak dari pesepak bola yang pernah merumput di Indonesia, Elisangelo Jardim de Jesus itu menatap caps keduanya bersama Garuda Muda saat bertemu Panama U-17 pada laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin pukul 19.00 WIB nanti.

“Saya sangat gembira bisa bermain di Piala Dunia. Impian setiap anak yang menyukai sepak bola. Saya telah meraih kesempatan saya, dan sekarang saya akan memanfaatkannya semaksimal mungkin," ujar Welber.

Baca juga: Jardim berlatih keras demi bela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17
Baca juga: Timnas Panama U-17 nilai lawan Indonesia merupakan laga krusial
Baca juga: Awal yang menjanjikan dari Timnas U-17 kita

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023