Dua kemenangan menjadi harga mati untuk bisa lolos secara lancar ke babak berikutnya
Jakarta (ANTARA) - Gelandang tim nasional Brasil U-17 Guilherme Batista mengatakan, dua kemenangan menjadi harga mati untuk timnya agar bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

"Tidak ada beban, kami sadar itu dua kemenangan menjadi harga mati untuk bisa lolos secara lancar ke babak berikutnya. Kami percaya dengan strategi pelatih dan mudah-mudahan bisa meraih dua kemenangan untuk lanjut ke babak berikutnya," kata Guilherme Batista saat menjalani latihan tim jelang persiapan pertandingan menghadapi timnas Kaledonia Baru di Stadion Madya, Jakarta, Senin.

Pemain akademi Sao Paulo tersebut menyebut timnya saat ini sudah pulih secara psikologis usai menelan kekalahan pada pertandingan perdana atas Iran.

"Secara psikologis pemain sudah pulih. Pertandingan melawan Iran itu sudah lewat jadi sekarang kami harus fokus melawan Kaledonia Baru agar kami bisa mendapat poin penuh dan di laga terakhir itu bisa menentukan nasib di babak berikutnya," kata Batista.

Baca juga: Iran tumbangkan Brazil 3-2 dalam lanjutan Grup C Piala Dunia U-17

Brasil akan melawan Kaledonia Baru dalam pertandingan kedua Grup C Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa pukul 16.00 WIB.

"Kami harus bermain stabil selama 90 menit untuk meraih kemenangan, tim sejauh ini sudah menjalani latihan dengan baik. Pemain juga tidak merasakan beban. Kami akan tampil maksimal besok," kata pelatih timnas Brasil U-17 Phelipe Leal.

Di pertandingan perdana melawan Iran, Brasil sempat unggul dua gol hingga turun minum. Namun Iran mampu membalikkan kedudukan dengan mencetak tiga gol untuk menutup pertandingan dengan kemenangan 3-2.

Tim Samba membutuhkan tiga poin penuh untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar. Sementara itu Kaledonia Baru harus dipecundangi Inggris pada pertandingan perdana dengan skor, 0-10.

Baca juga: Pelatih Brazil U-17 nilai timnya kalah karena faktor mental
Baca juga: Kaledonia Baru U-17 tampil realistis di Piala Dunia U-17 2023

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023