Evan akan bergabung dengan tim lain di sisa paruh musim kompetisi. Statusnya adalah pemain pinjaman
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Evan Dimas Darmono dipastikan tidak lagi memperkuat Arema FC pada kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 setelah dikabarkan akan memperkuat tim lain dengan status pinjaman.

General Manajer Arema FC Yusrinal Fitriandi di Kota Malang, Jawa Timur, Senin, mengatakan bahwa tim berjuluk Singo Edan telah melakukan kesepakatan dengan pemain berusia 28 tahun itu dengan status dipinjamkan ke klub lain selama sisa paruh musim kompetisi.

"Evan Dimas dan Arema FC sudah menjalin kesepakatan. Evan akan bergabung dengan tim lain di sisa paruh musim kompetisi. Statusnya adalah pemain pinjaman," kata Inal, sapaan akrabnya.
​​​​​​​
Inal menjelaskan, dengan status dipinjamkan tersebut, Arema FC akan tetap memantau perkembangan pemain yang lahir di Surabaya tersebut. Sehingga, ada sejumlah langkah strategis untuk kebaikan Arema FC ke depan. Manajemen Arema FC tidak menyebutkan klub lain yang akan menjadi rumah baru Evan Dimas.

Menurutnya, Evan Dimas merupakan aset yang memiliki peluang besar untuk menjadi pertimbangan klub. Sehingga, Arema FC memberikan ruang untuk masa depan pemain dengan memberikan jam terbang dan lainnya.

Baca juga: Evan Dimas tak lagi kenakan nomor punggung 6 di Arema FC

"Jadi, meski nanti bergabung dengan tim lain namun Arema FC tetap akan memantau Evan Dimas. Opsi-opsi strategis tentunya dilakukan untuk kebaikan Arema FC ke depan," katanya.

Sementara itu, Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas juga menyampaikan terima kasih atas kontribusi Evan Dimas terhadap Arema FC. Ia berharap Evan Dimas mendapatkan karir yang terbaik ke depan di dunia sepak bola nasional.

"Kami sampaikan terimakasih kepada Evan. Tentu saja kami doakan yang terbaik untuk karir Evan Dimas," kata Wiebie.

Evan Dimas sendiri bergabung dengan Arema FC sejak musim kompetisi Liga 1 2021/2022 dengan durasi kontrak dua tahun. Kontrak Evan Dimas bersama Arema FC rampung pada akhir musim 2023/2024.

Sejak datangnya pelatih asal Portugal, Fernando Valente, Evan Dimas hampir tidak pernah mendapatkan menit bermain. Evan Dimas menjadi pemain kelima yang tidak lagi memperkuat Arema FC pada pertengahan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Baca juga: Fernando Valente ungkap alasan bergabung dengan Arema FC

Sebelumnya, keputusan mengejutkan datang dari manajemen klub yang meminjamkan striker asal Brasil yang menjadi pencetak gol terbanyak sementara kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, Gustavo Almeida ke Persija Jakarta.

Saat ini, Arema FC yang diarsiteki oleh pelatih asal Portugal, Fernando Valente masih berada pada zona degradasi kompetisi Liga 1. Arema FC saat ini berada di urutan ke-16 dengan mengantongi 18 poin.

Arema FC telah memainkan sebanyak 19 pertandingan, dimana hanya mampu mengantongi empat kali kemenangan, enam kali hasil imbang dan sembilan kali kekalahan. Pada laga terakhir melawan Persib Bandung, Arema FC bermain imbang 2-2.
​​​​​​​
Arema FC yang saat ini berada di zona degradasi, berada di atas Persikabo 1973 dengan koleksi 14 poin dan Bayangkara dengan delapan poin.

Baca juga: Gustavo Almeida resmi dipinjam Persija sampai akhir musim 2023/2024
Baca juga: Alfredo Tata tidak lagi perkuat Arema FC


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023