- Meningkatkan produktivitas melalui lingkungan kantor terbuka seiring pekerjaan pengembangan system yang terus berkembang.
- Foto dan aset digital lain bagi media tersedia di sini: https://rak.box.com/s/p0wbv8tjj9hmavigta4dde51dtuxfuh5

Tokyo--(ANTARA/Business Wire)-- Rakuten Fintech Vietnam Co., Ltd adalah anak perusahaan pengembangan sistem Rakuten Card Co., Ltd. Hari ini, Rakuten Fintech Vietnam mengumumkan kepindahannya ke lokasi baru di Ho Chi Minh City mulai tanggal 13 November agar dapat menambah jumlah personel dan memperluas pengoperasian bisnis, untuk menanggapi pekerjaan pengembangan sistem yang kian berkembang.

Rakuten Card mendirikan Rakuten Fintech Vietnam sebagai pusat pengembangan pada bulan Oktober 2021 dengan tujuan mendorong pertumbuhan berkelanjutan, mempercepat pengembangan sistem untuk memperluas jajaran layanannya dan mendukung perencanaan kesinambungan bisnis bagi sistem TI yang melandasi layanan Rakuten Card. Pemerintah Vietnam telah mengambil langkah signifikan untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia di industri TI, sehingga memperbesar harapan jangka panjang untuk merekrut dan menggunakan ahli teknologi terbaik di Vietnam. Selain itu, sedikit perbedaan zona waktu antara Jepang dan Vietnam sangat ideal untuk cepat merespons kebutuhan bisnis di Jepang.

Sejak didirikan, Rakuten Fintech Vietnam telah merekrut karyawan teknik TI lokal untuk mengembangkan layanan bagi aplikasi yang berhubungan dengan konsumen maupun sistem untuk toko afiliasi dan alat otomatisasi bisnis demi meningkatkan efisiensi operasional. Seiring dengan perluasan operasional perusahaan, Rakuten Fintech Vietnam pindah ke gedung perkantoran baru untuk memperkuat perusahaan melalui struktur kantor terbuka yang baru dan menginspirasi komunikasi serta menyediakan lingkungan kerja yang optimal bagi karyawan.

Kata Takao Shiono, General Director Rakuten Fintech Vietnam, “Hari ini, dengan penuh kegembiraan saya sampaikan bahwa Rakuten Fintech Vietnam resmi memasuki babak baru dalam pengembangan kami. Tim kami di Vietnam telah berkembang pesat sejak diluncurkan pada tahun 2021 berkat dukungan yang sangat berharga dari para karyawan teknologi local dan masyarakat sekitar. Lebih dari 29 juta kartu telah diterbitkan, sehingga Rakuten Card menjadi pemimpin industri di Jepang. Dari kantor baru kami di Ho Chi Minh City, kami sangat antusias untuk semakin mensukseskan Rakuten Card dan berkontribusi pada bisnis fintech Rakuten yang terkemuka.”

Lokasi kantor baru di District 1 Ho Chi Minh City ini strategis dan berada di lantai atas gedung 26 lantai yang menjulang. Kantor kami didesain dengan atrium dua lantai dan dinding kaca yang ekstensif untuk menciptakan lingkungan yang luas, dan mempermudah komunikasi serta memupuk persatuan. Dengan kapasitas sekitar 200 karyawan dan ruang konferensi, ruang berkumpul dan stan, kantor baru kami adalah lingkungan ideal bagi rekan kerja untuk bekerja sama mengerjakan proyek. Kafetaria dan area istirahat menjadi tempat bersantai bagi karyawan sekaligus sebagai ruang rapat berukuran besar.

Sejak diluncurkan pada bulan Juli 2005, Rakuten Card berupaya mempromosikan penggunaan lintas dengan berbagai layanan Rakuten Group dan semakin mendorong penyebaran pembayaran non-tunai di dalam maupun di luar Group. Berkat inisiatif ini, jumlah Rakuten Card yang diterbitkan telah melampaui 29,54 juta (per akhir September 2023). Di saat yang sama, volume transaksi kotor belanja tahunan Rakuten Card selama 12 bulan sejak Oktober 2022-September 2023 telah melebihi 20 triliun yen, seiring pertumbuhan perusahaan sebagai penyedia layanan terkemuka dalam industri kartu kredit Jepang.

Rakuten Card akan terus memperkuat kemampuan perusahaannya dan merekrut karyawan terbaik di seluruh dunia sekaligus meningkatkan layanan kartu kredit maupun jajaran fiturnya guna menghadirkan layanan keuangan yang lebih nyaman dan lebih mudah diakses oleh pelanggan.

Kantor Baru Rakuten Fintech Vietnam Co., Ltd.

Lokasi: Ho Chi Minh City, Vietnam
Komposisi lantai: 2 lantai
Jumlah tempat duduk di kantor: Sekitar 200

Tentang Rakuten Card

Rakuten Card adalah perusahaan layanan fintech yang didirikan pada bulan Juli 2005. Melalui perluasan layanan dan fitur kartu kredit, Rakuten Card berupaya memberikan kepuasan yang tiada banding bagi pelanggan dengan layanan keuangan yang nyaman, mudah digunakan, dan bersifat personal. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi https://www.rakuten-card.co.jp/

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Corporate Communications Department
Rakuten Group, Inc.

Sumber: Rakuten Group, Inc.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023