Solo (ANTARA) - Bakal Calon Wakil Presiden Mahfud MD bertemu dengan Ketua DPC PDIP Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo membicarakan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Keduanya bertemu tadi pagi di Hotel Alana Jalan Adi Sucipto, Colomadu, Karanganyar, Selasa pagi. Mahfud mengatakan pertemuan tersebut merupakan reuni dua sahabat lama.

"Mas Rudyatmo sahabat lama saya. Kami sudah lama saling kenal, sering bertukar pikiran demi kebaikan dan kemajuan bangsa," katanya.

Ia mengaku pernah berkunjung ke rumah Rudy meski sudah lama. Oleh karena itu, kedatangannya ke Solo kembali dimanfaatkan untuk pertemuan tersebut.

"Ini tadi ketemuan lagi, ngopi dan sarapan bersama, memanfaatkan waktu mumpung saya sedang berada di Solo," katanya.

Ia mengatakan banyak hal yang dibicarakan. Bahkan ia juga menerima banyak masukan dari mantan Wali Kota Surakarta tersebut.

"Ada masukan-masukan dari beliau yang harus saya catat sebagai bekal penting dalam memasuki arena Pilpres ini. Beliau politikus senior yang sudah sangat banyak pengalaman sehingga masukan-masukannya sangat penting dan berharga bagi saya pribadi," katanya.

Pada kesempatan yang sama, FX Hadi Rudyatmo mengaku menyampaikan beberapa hal terkait penguatan dukungan di basis massa riil yang memang makin menggembirakan.

"Keputusan Ibu Megawati Soekarnoputri menyandingkan Pak Ganjar dengan Pak Mahfud sudah sangat sesuai dengan harapan rakyat. Bagi saya bersatunya kekuatan merah dan hijau ini adalah anugerah besar. Kalau merah dan hijau kultural ini bersatu, NKRI akan aman dan selamat," katanya.
Baca juga: Mahfud MD ajak mahasiswa ikut mengawal Pemilu 2024
Baca juga: Mahfud: Pilih pemimpin yang benar, jangan takut terhadap ancaman

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023