Madiun (ANTARA News) - Tim Kota Kediri memastikan diri lolos ke semifinal cabang olahraga (cabor) sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim IV tahun 2013 di Stadion Wilis Kota Madiun, Rabu (26/6) malam, dengan menundukkan Kabupaten Ngawi 4-0.

Kemenangan telak atas Ngawi tersebut membuat kesebelasan Kota Kediri akan berhadapan dengan Kabupaten Malang untuk memperebutkan tiket ke final.

Gol pertama Kota Kediri lahir dari eksekusi penalti sang kapten, Denis Eko, pada menit ke-21. Penalti diberikan wasit ketika kiper Ngawi, Ervin, menjatuhkan Feri R di kotak terlarang.

Feri sendiri kemudian mencetak gol kedua bagi Kediri tiga menit kemudian melalui tendangan kerasnya dari dalam kotak. Selanjutnya, gol ketiga Kediri terwujud melalui gol bunuh diri Ngawi pada menit ke-27.

Dimana upaya pemain belakang Ngawi Sephan Nugroho untuk menangkis penetrasi Kediri malah membobol gawangnya sendiri. Kediri akhirnya memimpin 3-0 hingga waktu turun minum.

Unggul tiga gol di babak pertama, tak membuat pesepak bola kota tahu ini puas. Baru empat menit memasuki babak kedua, Erwin Rosid membawa skor Kota Kediri semakin tak terkejar menjadi 4-0.

Skor 4-0 tersebut menjadi hasil hingga akhir dari pertandingan tersebut. Kemenangan tersebut membuat Kota Kediri lolos ke babak empat besar atau semifinal.

Pelatih tim Kota Kediri Saiful Bahri mengaku puas dengan hasil yang diperoleh anak-anak asuhnya. Status juara bertahan menjadi target utama yang diraih.

"Anak-anak bermain sangat bagus. Kami cukup puas dengan hasil yang diperoleh," kata Pelatih tim Kota Kediri, Saiful Bahri.

Ia menambahkan, untuk menghadapi Kabupaten Malang di babak empat besar, pihaknya mengaku tidak ada persiapan khusus. Saiful akan mempersiapkan anak asuhnya dengan latihan dan istirahat yang cukup. Sedangkan tim lainnya yang lolos babak empat besar adalah tim Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, dan Sidoarjo. (*)

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013