Jakarta (ANTARA News) - Jusuf Kalla mengunjungi Gubernur Riau Rusli Zainal di Rutan Kelas I Jakarta Timur Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis siang.

"Biasa lah saya hanya menjenguk sahabat, kita harus jenguklah," ujar Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI periode 2004-2009 yang akrab disapa JK ini.

"Tentu agar pak Rusli sabar dan berusaha untuk menyampaikan secara baik apa yang dia alami," kata JK mengenai pesan yang dia sampaikan kepada Rusli.

Rusli Zainal ditetapkan sebagai tersangka kasus suap pembangunan gelanggang Pekan Olahraga Nasional 2012, dan korupsi Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu-Hutan Tanaman (IUPHHK-HT) di Pelalawan Riau.

Rusli resmi menjadi tahanan KPK sejak Jumat (14/6). Ia ditahan setelah diperiksa sekitar tujuh jam sebagai tersangka kasus korupsi penerbitan IUPHHK-HT .

"Ini sebuah proses yang harus dijalani. Hari ini saya menjalankannya karena memang sudah menjadi tersangka maka harus dijalankan, termasuk penahanan. Doakan saja semoga semuanya dapat berjalan dengan baik, sabar dan tawakal," kata Rusli sebelum dibawa ke rumah tahanan.



Pewarta: Maria Rosari
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013