Saya berharap bantuan pangan ini bermanfaat untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan meringankan beban
Sidoarjo (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur menyalurkan bantuan beras Bulog masing-masing seberat 10 kilogram kepada 93.635 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau mengalami peningkatan dari sebelumnya sebanyak 86.720 KPM.
 
"Hal itu terjadi dikarenakan ada penambahan alokasi di tahap dua sebesar 2.305 KPM di bulan September dan 2.305 KPM di bulan Oktober," kata Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor di sela menyalurkan bantuan beras di Balai Desa Gebang Sidoarjo, Selasa.
 
Ia menjelaskan bantuan ini merupakan upaya Pemkab Sidoarjo dalam meringankan beban masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“Saya berharap bantuan pangan ini bermanfaat untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan meringankan beban," katanya.
 
Gus Muhdlor sapaan akrabnya mengatakan, bantuan pangan ini akan dilakukan pengawasan yang ketat dan tepat yaitu dibutuhkan sinergi antara pemerintah desa dan warga untuk mengurangi permasalahan yang tidak diinginkan.
 
“Pendistribusian ini harus kita kawal bersama, agar tepat sasaran sesuai data dari Dinsos, jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan keadaan ini. Dan juga saya titip, jika ada warga yang belum terdaftar bantuan padahal warga itu membutuhkan bantuan, maka segera laporkan ke kepala desa dan segera dicarikan solusinya," katanya.
 
Dalam pendistribusian bahan pangan beras tersebut, Bupati Sidoarjo di dampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo Ahmad Misbahul Munir, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Sidoarjo Eni Rustianingsih, Camat Sidoarjo Gundari, dan Kepala desa.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023