Jakarta (ANTARA) - Relawan Aliansi Muslim Indonesia untuk Ganjar Pranowo (Almijan) meminta para anak muda, untuk tidak apatis dengan politik.

"Dalam konteks Pemilu 2024 pemilih pemuda memiliki jumlah signifikan, bahkan bisa menjadi penentu. Jika anak muda tidak melek politik maka hanya akan menjadi komoditas politik," kata Koordinator Nasional Almijan Syukron Jamal dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, generasi muda, baik milenial maupun gen-z jangan tutup mata, apalagi apatis dengan politik dan harus menunjukkan peran mereka. Apalagi kata dia, Indonesia saat ini tengah mengalami bonus demografi termasuk tantangan menuju Indonesia Emas 2045.

Syukron berharap masyarakat khususnya generasi muda untuk tidak salah pilih pada Pemilu 2024, dan harus memberikan kepercayaan kepada calon presiden dan wakil presiden yang sudah terbukti dengan rekam jejak mereka.

Hal itu disampaikan Syukron dalam sosialisasi dan penggalangan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Sekretariat Almijan, Jakarta.

Dia menjelaskan dalam konteks kepentingan generasi muda ke depan, Ganjar-Mahfud bisa dipastikan menjadi representasi dan pilihan tepat kaum muda, dalam menjawab tantangan Indonesia untuk generasi masa depan.

Menurut dia, hal itu dapat dilihat dari visi misi, rekam jejak dan keberpihakan Ganjar-Mahfud pada masa depan Indonesia. Dimana generasi muda saat ini nantinya akan berperan lebih untuk bangsa dan negara.

"Ganjar-Mahfud merupakan pasangan komplit dan paling memenuhi prasyarat sebagai pemimpin nasional, yang baik dan benar baik rekam jejaknya, akhlaknya, memiliki integritas dan visi yang jelas mempercepat kemajuan bangsa," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Relawan Almijan sosialisasikan rekam jejak pasangan Ganjar-Mahfud
Baca juga: Relawan Almijan: Ganjar-Mahfud jadi pasangan ideal saling melengkapi

Pewarta: Fauzi
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023