Jakarta (ANTARA) - Relawan Aliansi Muslim Indonesia untuk Ganjar Pranowo (Almijan) menyatakan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi pasangan yang ideal dan saling melengkapi.

"Kami menyambut baik pasangan Ganjar-Mahfud. Inilah pilihan terbaik bagi rakyat Indonesia. Keduanya adalah figur yang sudah terbukti dan teruji di bidangnya masing-masing, saling melengkapi untuk pemerintahan yang bersih ('good governance') dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju, adil, dan sejahtera," kata Koordinator Nasional Almijan Syukron Jamal dalam keterangan tertulis Jakarta, Rabu.

Dia menilai Ganjar-Mahfud merupakan pilihan pasangan ideal yang saling melengkapi satu sama lain dalam membangun bangsa dan umat untuk menghadapi situasi dan tantangan hari ini, baik nasional, regional maupun global.

"Ganjar adalah sosok pemimpin yang 'visioner', penuh ide, dan gagasan kemajuan. Mahfud adalah sosok yang cerdas dan tegas dalam mengawal dan menegakkan supremasi hukum di Indonesia. Keduanya sudah teruji dan terbukti sepak terjangnya sebagai sosok yang bersih dan berintegritas tinggi," katanya.

Baca juga: Pengamat nilai duet Ganjar-Mahfud saling melengkapi
Baca juga: Ma'ruf Amin sebut Mahfud MD layak jadi calon wakil presiden


Syukron menjabarkan berbagai persoalan dan tantangan bangsa di antaranya mewujudkan pemerintahan yang bersih, supremasi hukum, kesenjangan ekonomi, pengangguran, geopolitik global, krisis pangan hingga ancaman perubahan iklim, dan kerusakan lingkungan.

Sementara persoalan terkait keumatan, menurut Syukron, di antaranya adalah problem sosial ekonomi, penyebaran ideologi transnasional, keadilan hukum, dan intoleransi.

Presiden Jokowi, kata Syukron, telah berada di jalan yang benar dalam memetakan dan menghadapi problem dan tantangan tersebut. Untuk itu dibutuhkan upaya keberlanjutan. Pasangan Ganjar-Mahfud diyakini sebagai pilihan itu.

"Kami dari relawan Almijan mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar menggunakan peluang dan pilihan terbaik demi Indonesia yang lebih maju, adil, sejahtera, dan beradab seperti yang di cita-citakan bersama," harapnya.
 

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023