Jakarta (ANTARA) - Penyerang tim nasional Inggris U-17 Joel Ndala mengidolakan pemain bintang Real Madrid sekaligus pemain Inggris Jude Bellingham.

Satu gol dari Ndala pada menit ke-90 mengantarkan Inggris menang atas Iran, 2-1 dalam pertandingan kedua Grup C Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa.

"Dia (Bellingham) merupakan salah satu pemain favorit saya, dia pemain yang sangat bagus saat ini," kata Joel Ndala.

Setelah mencetak gol penentuan, Ndala mengikuti selebrasi khas pemain Bellingham dengan mengangkat kedua tangannya. Ndala mengungkapkan golnya di pengujung laga menjadi momen yang tepat untuk dirayakan dengan selebrasi ala Bellingham.

"Ini momen yang tepat karena mencetak gol yang sangat indah. Ke depan, saya harus fokus pada pekerjaan saya dan melakukannya untuk terus (memperoleh) kemenangan," kata pemain akademi Manchester City tersebut.

Baca juga: Inggris pimpin Grup C Piala Dunia U-17 setelah tekuk Iran 2-1

Ndala mengatakan saat ini Bellingham memang menjadi salah satu pemain paling berpengaruh bukan hanya untuk Inggris tapi juga dunia sepak bola karena mantan pemain Borussia Dortmund tersebut menunjukkan performa yang apik sepanjang musim ini.

"Dia (Bellingham) pemain yang sangat berpengaruh, tidak hanya untuk negara ini (Inggris) tapi untuk dunia sepak bola. Anda tahu, dia sangat muda, tapi pengaruhnya sangat besar untuk dunia sepak bola," kata Joel Ndala.

Joel Ndala akan memimpin barisan penyerangan The Young Lions saat ditantang oleh juara bertahan Brazil dalam pertandingan pamungkas Grup C yang berlangsung di Jakarta International Stadium, Jumat mendatang.

Saat ini tim asuhan Ryan Garry tersebut memimpin Grup C dengan raihan enam poin dari total dua pertandingan. Di posisi kedua ditempati oleh Brazil yang mengoleksi tiga poin. Sementara di peringkat ketiga terdapat Iran yang hanya terpaut jumlah produktifitas gol dari Brazil. Lalu di posisi juru kunci dihuni oleh Kaledonia Baru yang belum mengoleksi poin dari dua pertandingan.

Baca juga: Phelipe Leal: Sekarang kami secara mental siap menghadapi Inggris
Baca juga: Bintang Brazil Rayan percaya diri lawan Inggris di laga penentuan

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023