Dubai (ANTARA) - Kongres Kedua Media Global dibuka pada Selasa (14/11) di Abu Dhabi, ibu kota Uni Emirat Arab (UEA), demikian dilaporkan WAM, kantor berita resmi UEA.

Menteri Toleransi dan Koeksistensi UEA Sheikh Nahyan bin Mubarak Al Nahyan menyampaikan pidato pembukaan dalam konferensi yang berlangsung selama tiga hari itu yang diadakan di Abu Dhabi National Exhibition Center.

Dirinya mengatakan media dapat mendorong kerja sama internasional dan berbagi nilai-nilai dan kepentingan esensial, dengan berperan dalam menyoroti pencapaian manusia lewat cara yang melintasi batas-batas kebangsaan, etnis, agama dan budaya.
 
 


Total 13.556 orang dalam industri, termasuk jurnalis, pemimpin media, dan pakar dari seluruh dunia, telah mendaftar untuk berpartisipasi pada acara tahun ini, menurut informasi yang dipublikasikan di situs resminya

Kongres itu akan mencakup sejumlah sesi khusus yang melibatkan 170 pembicara tentang berbagai topik terkait industri media, dengan tema-tema utama mengenai keberlanjutan, inovasi dan teknologi terkini di sektor media, media olahraga, pemuda, pendidikan, serta masa depan media.

Menyusul kesuksesan edisi pertamanya pada 2022, acara tahun ini juga akan menghadirkan sebuah pameran, dengan merek-merek internasional dan lokal terkemuka akan memamerkan beragam teknologi, produk, dan layanan terkini di industri media. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023