Palembang (ANTARA News) - Maskapai Garuda Indonesia akan menghentikan sementara layanan pemesanan tiket mulai 29 Juni 2013 terkait perbaikan sistem komputasi layanan pemesanan tiket secara besar-besaran di perusahaan itu.

Penghentian sementara membuat sebagian besar calon penumpang yang hendak bepergian dalam beberapa hari kedepan disarankan untuk memesan tiket paling lambat hari ini, Jumat.

Di kantor Garuda Indonesia cabang Palembang misalnya, tampak puluhan pelanggan mengantre di loket pelayanan reservasi untuk membeli tiket menyusul adanya informasi per 29 Juni 2013 pelayanan reservasi dihentikan sementara.

Salah seorang pelanggan Garuda, Wayan, mengatakan, kegiatan reservasi dilakukan hari ini karena sesuai arahan pihak maskapai, hari ini merupakan hari terakhir pelayanan reservasi karena pada 29 Juni 2013 akan melakukan perbaikan sistem komputasi pelayanan reservasi secara besar-besaran.

Sementara sebelumnya General Manager Garuda Indonesia Cabang Palembang Dony Widojoko menjelaskan kepada pelanggannya yang mengikuti Rakernas Federasi Serikat Pekerja BUMN agar segera melakukan reservasi untuk memastikan kepulangan karena pada 29 Juni 2013 pihaknya akan menghentikan sementara pelayanan reservasi karena akan dimulai proses pekerjaan perubahan sistem reservasi dan layanan penumpang.

Selain untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan, penerapan sistem layanan penumpang baru yang sedang dikerjakan merupakan salah satu tahap persiapan sebelulm Garuda Indonesia bergabung dengan aliansi global "Sky Team" yang memerlukan sistem yang setara dan terintegrasi dengan sistem yang digunakan oleh perusahaan penerbangan global.

Dalam kondisi proses perubahan sistem reservasi tersebut, diharapkan semua pelanggan dapat memahami atas ketidaknyamanan dampak dilakukan proses itu, serta diharapkan tidak ada yang terganggu jadwal perjalannnya, kata dia.

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013