Kami apresiasi kebijakan Presiden Jokowi yang berpihak kepada pengusaha, mendukung keberlanjutan....
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia  DKI Jakarta Raya Sona Maesana mengapresiasi kinerja ekonomi Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo karena berhasil menelurkan sejumlah kebijakan fiskal dan moneter untuk tetap menjaga pertumbuhan ekonomi nasional.

"Kami apresiasi kebijakan Presiden Jokowi yang berpihak kepada pengusaha, mendukung keberlanjutan, serta telah memberikan kesempatan kepada anak-anak muda untuk berperan dan berkembang," kata Sona dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan itu saat berkesempatan bertemu dengan Presiden Jokowi di sela-sela rangkaian kunjungan Kepala Negara ke Amerika Serikat pada Senin 13 November 2023 di Hotel Waldorf Astoria, Washington.

Baca juga: Hipmi: isu keberlanjutan ekonomi harus jadi prioritas capres-cawapres

Sona melanjutkan, Hipmi Jaya dan para pengusaha akan mendukung pemerintah Indonesia untuk tetap menggerakkan ekonomi terutama di sektor riil dan pengembangan generasi muda. Hipmi Jaya sebagai organisasi pengusaha muda juga terus menciptakan terobosan-terobosan agar ekonomi Indonesia tetap berputar positif.

"Kami senantiasa mendorong para pengusaha muda yang baru bergabung melalui keanggotaan dan kepengurusan Hipmi Jaya. Kami bangga selalu dapat menjadi bagian fundamental dalam upaya memajukan perekonomian bangsa, mengatasi berbagai tantangan sosial, dan saat ini turut mendukung pencapaian visi Indonesia Emas 2045,” katanya.

Hipmi Jaya telah menyiapkan dan menjalankan berbagai program guna membuka peluang peningkatan bisnis bagi para anggotanya melalui kolaborasi dalam berbagai pilar seperti Jaya Collab, Jaya Academy, Jaya Network, dan Jaya Capital.

"Kolaborasi harus terus ditingkatkan untuk meneruskan tongkat estafet percepatan pembangunan ekonomi di Indonesia. Kader-kader muda di Hipmi Jaya uga selalu didorong untuk dapat menelurkan ide-ide kreatif bisnis berbasis hilirisasi industri dan pembangunan berkelanjutan," ujar Sona.

Dalam kesempatan tersebut, Sona diterima Presiden Jokowi bersama Ketua Umum BPP Hipmi Akbar Buchari dan Ketua BPD Hipmi seluruh Indonesia. Kunjungan Presiden Jokowi ke Negeri Paman Sam adalah guna bertemu dengan Presiden AS Joe Biden dan menghadiri KTT Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) 2023 di San Fransisco.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023