...kerugian ditaksir mencapai Rp1,4 miliar
Jakarta (ANTARA) -
Personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur telah pemadaman api yang menghanguskan enam lapak produksi mebel di Jalan Pahlawan Revolusi RT 002/RW 02 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, pada Kamis pagi.
 
Selain menghanguskan enam lapak produksi mebel itu, dua bangunan toko yang berada di belakang lapak tersebut juga ikut terbakar.
 
"Pemadaman selesai pukul 07.24 WIB," kata Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman ketika dikonfirmasi di Jakarta.
 
Menurut dia, pihaknya menerima informasi kebakaran sekitar pukul 02.35 WIB.

Baca juga: Enam lapak untuk produksi mebel di Pondok Bambu ludes terbakar
Baca juga: Empat kios ludes terbakar di Ciracas
 
Pihaknya menduga peristiwa kebakaran itu disebabkan arus pendek listrik (korsleting) di salah satu lapak produksi mebel. 
 
"Warga yang sedang mengikuti pengajian, tiba-tiba melihat api dari bengkel kayu yang sudah membesar dan langsung melapor ke petugas pemadam," kata Gatot.
 
Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur (Jaktim) mengerahkan 21 unit mobil pemadam dengan 105 personel untuk memadamkan si jago merah yang membakar bangunan seluas 700 meter persegi (m2).
 
Menurut dia, petugas berjibaku untuk memadamkan api karena material kayu sehingga api cepat merambat ke tempat lain.
 
"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp1,4 miliar," katanya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023