Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Bandung, Jawa Barat, dengan menumpang Kereta Cepat Whoosh dari Stasiun KCIC Halim menuju Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Bandung, Kamis.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis, di Bandung, Ma'ruf Amin akan menyampaikan orasi ilmiah di Universitas Islam Nusantara (Uninus) di Sekejati, Bandung.

Ma'ruf Amin berangkat dari Stasiun Halim pada pukul 09.15 WIB dan tiba di Stasiun Tegalluar, setelah menempuh perjalanan selama 40 menit.

Baca juga: KCIC: Penumpang Kereta Cepat Whoosh tembus 21 ribu orang sehari

Setibanya di Stasiun Tegalluar, Ma'ruf Amin disambut oleh Pj. Gubernur Jawa Barat Bey T. Machmudin, beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat.

Selanjutnya, Ma'ruf Amin beserta istri Wury Esty Handayani menuju Uninus.

Ma'ruf Amin diagendakan kembali ke Jakarta, Kamis, pukul 12.00 WIB, dengan menggunakan kereta cepat.

Perjalanan kali ini menjadi pengalaman perdana Ma'ruf Amin menjajal Whoosh, setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 2 Oktober 2023.

Turut serta mendampingi Wapres Ma'ruf Amin dalam kunjungan tersebut ialah Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S., Staf Khusus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi Mohamad Nasir, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, dan Staf Khusus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah.


Baca juga: KCIC tambah kerja sama dengan destinasi wisata baru
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023