Kuala Lumpur, Malaysia, (ANTARA/PRNewswire)- Shopee berhasil meningkatkan pesanan Shopee Live bagi pihak penjual lokal hingga 82 kali lipat pada festival belanja "11.11 Big Sale". Kenaikan ini tercapai berkat kombinasi strategis dari pesatnya arus pengguna baru, promosi eksklusif saat aktivitas penjualan berlangsung, serta sesi livestream yang menarik.

Audiens baru Shopee Live meningkat 14 kali lipat, dan sesi interaksi tercatat lebih dari 40 juta—pengguna beramai-ramai mengunjungi platform ini guna memperoleh promosi menarik, termasuk kupon diskon 90%, berpartisipasi dalam game show  "Kotak Duit Misteri", serta menyaksikan demo produk secara langsung.

Jumlah brand Shopee Mall yang memanfaatkan Shopee Live juga bertambah banyak hingga 15 kali lipat dibandingkan hari biasa. Berbagai brand ini membagikan informasi produk secara detail dan meningkatkan kepercayaan pelanggan potensial. Lebih dari 5.000 brand Shopee Mall, termasuk 70mai, Dessini, Skechers, SKINTIFIC, dan Vinda, berpartisipasi dalam festival belanja tersebut, serta menawarkan produk asli dengan Kebijakan Pengembalian Barang Selama 15 Hari dan Garansi Uang Kembali 8x.

"Di festival belanja '11.11' kali ini, Shopee membuat pencapaian yang memecahkan rekor, mencatat gross merchandise value senilai US$ 1 miliar dalam satu hari. Kami mengapresiasi seluruh brand dan pihak penjual yang menjadi mitra Shopee, serta pelanggan kami yang telah mendukung Shopee selama bertahun-tahun. Tanpa dukungan mereka, kami mustahil mencapai kinerja yang luar biasa tersebut. Di Malaysia, '11.11' tahun ini telah menjadi festival belanja tersukses sepanjang sejarah!" ujar Kenneth Soh, Head, Marketing, Shopee Malaysia.

"Kami tetap berkomitmen menghadirkan pengalaman belanja terbaik dan inovasi berkelanjutan bagi para pengguna. Program pemberdayaan strategis yang melibatkan para penjual di Malaysia telah berperan besar. Shopee telah mendukung dan memfasilitasi perkembangan pelaku bisnis di era digital," lanjut Soh.

Pelanggan Malaysia paling banyak menggunakan kata kunci "Sepatu Wanita", "Blus Wanita", "gaun", "tas tangan", serta "Sandal Wanita". Sementara, produk perawatan kulit, busana wanita berukuran besar, dan perhiasan juga menjadi produk mode dan kecantikan terlaris. Lebih dari 1,3 juta produk terjual habis dalam dua jam setelah festival belanja dibuka.

Tayangan live stream dari ELGINI Apparel, Kacang Republika Premium, Kedai Abang Syukor, Panda Eyes, dan SKINTIFIC paling banyak ditonton pelanggan Shopee selama festival "11.11" berlangsung. Lebih lagi, tayangan ini menyajikan konten menarik dan informatif bagi pengguna.

"Shopee sangat bangga atas kesuksesan pihak penjual lokal pada festival belanja '11.11 Big Sale' tahun ini. Shopee berkomitmen mendukung penjual lokal untuk mengembangkan usahanya. Kami ingin menyediakan sarana dan perangkat bagi pihak penjual agar meraih sukses di dunia e-commerce. Kami akan terus berinovasi dan menghadirkan pengalaman belanja yang semakin menarik dan imersif bagi pengguna," tutup Soh.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023