Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics merebut posisi puncak klasemen NBA Wilayah Timur dari Philadelphia 76ers setelah mengalahkannya 117-107 pada laga NBA yang digelar di Wells Fargo Center Philadelphia, Kamis WIB.

Celtics yang sebelumnya berada di posisi runner-up bertukar posisi dengan 76ers sebagai pemuncak klasemen Wilayah Timur.

Boston Celtics mengoleksi sembilan menang dan kalah kalah, sementara Philadelphia 76ers delapan menang dan tiga kalah.

Padahal, pada laga itu Celtics tidak diperkuat oleh sejumlah pemain kunci seperti Jaylen Brown yang sedang sakit dan bintang barunya Kristaps Porzingis yang mengalami memar lutut kanan.

"Semua pemain harus melakukan sedikit peningkatan. Tentu saja pemain seperti JB dan KP, Anda tidak bisa bermain seperti yang mereka lakukan. Tapi kami harus bisa meningkat sedikit saja dan saya pikir kami cukup banyak melakukan peningkatan," kata pemain Celtics Derrick White mengutip laman resmi NBA.

Jayson Tatum menjadi pencetak skor terbanyak untuk Celtics dengan 29 poin, Derrick White menambahkan 27 poin, dan pemain Celtics rekrutan terbaru dari Milwaukee Bucks Jrue Holiday mencatat double-double dengan 18 poin dan10 rebound serta Al Horford turut menambahkan 14 poin.

Baca juga: Pacers hentikan delapan kemenangan beruntun 76ers

Sedangkan Philadelphia 76ers yang baru saja mengakhiri rekor delapan kemenangan beruntun pada laga sebelumnya, harus kembali kalah di tangan rival terdekat di klasemen Wilayah Timur.

Joel Embiid hanya mencetak 20 poin. Angka yang sama juga dicetak oleh Tyrese Maxey.

Sebanyak tiga pemain 76ers masing-masing mencetak 16 poin yaitu Tobias Harris, Robert Covington, dan De'Anthony Melton.

Selanjutnya, Celtics akan menghadapi Toronto Raptors pada Sabtu (18/11), dan 76ers mengunjungi markas Atlanta Hawks di hari yang sama dalam laga NBA In-Season Tournament.

Baca juga: Pascal Siakam selamatkan Raptors dari kekalahan atas Wizards
Baca juga: Kalah dari Grizzlies, Harden belum pernah menang bersama Clippers

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023