Pertamina memastikan tidak ada kendala dalam pendistribusian BBM ke SPBU.
Bandarlampung (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menjamin pasokan bahan bakar minyak (BBM) untuk masyarakat di wilayah Provinsi Lampung.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel,Tjahyo Nikho Indrawan dalam keterangannya, di Bandarlampung, Kamis, mengatakan Pertamina terus memantau kondisi di lapangan serta menyiapkan proyeksi kebutuhan masyarakat.

"Memang saat ini tengah terjadi peningkatan aktivitas dan kepadatan di beberapa lembaga penyalur, namun Pertamina memastikan tidak ada kendala dalam pendistribusian BBM ke SPBU," ujar Nikho.

Hingga saat ini, kata dia lagi, Pertamina telah menyalurkan jenis BBM tertentu yaitu bio solar di wilayah Lampung mencapai lebih dari 669 ribu kiloliter (kl) dan untuk produk jenis BBM khusus penugasan (JBKP) pertalite lebih dari 622 ribu kl.

Dalam upaya mendistribusikan BBM subsidi ke masyarakat, Pertamina juga dengan tegas telah menginstruksikan kepada lembaga penyalur untuk mendistribusikan BBM subsidi sesuai dengan aturan, bahkan Pertamina telah memberikan sanksi kepada lembaga penyalur yang melakukan pelanggaran.

"Pertamina siap bersinergi bersama pemerintah daerah dan aparat penegak hukum dalam rangka pendistribusian BBM subsidi, sehingga BBM subsidi dapat digunakan sesuai peruntukkan," kata Nikho.

Selain itu, Pertamina menyediakan berbagai jenis BBM berkualitas seperti Pertamax Series dan Dex Series, sebagai alternatif produk.

Sedangkan bagi pelanggan setia, Pertamina juga menyediakan sejumlah promo-promo menarik melalui MyPertamina yang bisa diperoleh masyarakat.

Nikho menambahkan, sebagai badan usaha milik negara (BUMN) yang mendapatkan penugasan pendistribusian BBM hingga ke pelosok negeri, pihaknya berkomitmen penuh untuk menyediakan dan menyalurkan BBM berdasarkan prinsip Availability, Accessibility, Affordability, Acceptability, dan Sustainability.

“Pertamina Patra Niaga berkomitmen menyediakan pasokan produk BBM berkualitas diseluruh wilayah Indonesia. Tidak hanya di kota-kota besar, namun ke seluruh pelosok negeri, dengan harga yang kompetitif,” katanya lagi.
Baca juga: Pertamina Lampung siapkan 15 unit pengisian BBM motoris di mudik 2023
Baca juga: Polda Lampung-BPH Migas ungkap dugaan penyalahgunaan BBM bersubsidi

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023