Surabaya (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memprediksi Tim Nasional Indonesia U-17 mampu menang melawan Timnas Maroko U-17 dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17.

"Saya maunya sih 2-1. Kalau lebih 3-1," kata Erick Thohir di Surabaya, Kamis petang.

Meski optimistis tim asuhan Bima Sakti mampu mengatasi perlawanan Maroko, Erick meminta masyarakat membantu perjuangan Arkhan Kaka dan kawan-kawan dengan doa.

"Ya berdoa habis bagaimana ikut main tidak boleh. Terus suruh wasitnya main curang tidak boleh," kata Erick.

Baca juga: Erick Thohir apresiasi perjuangan Timnas Indonesia U-17 lawan Ekuador

Pria yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu mengatakan sepak bola itu harus bergulir secara profesional.

"Dan saya yakin Timnas U-17 kita punya mental yang baik, punya nyali yang baik. Yang selalu saya ingatkan, jangan sampai menangis ketika kita tidak memberikan yang terbaik, tetapi kasih tim lain yang menangis, karena kita bisa memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara," ujarnya.

Erick menyebut target yang ditetapkannya kepada Timnas U-17 masih sama, yakni lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17. Menurut dia, para pemain siap mewujudkan target tersebut.

"Sama, itu yang saya sampaikan ke para pemain dan pelatih waktu itu saya tanyakan, sama seperti SEA Games waktu itu target kalian apa? Juara. Kemarin saya tanyakan ke mereka, sebelum pertandingan, target kalian apa? Lolos fase grup. Ayo kita berjuang sama-sama, karena kita itu harus mendorong," ucapnya.

Baca juga: Menakar peluang Indonesia lolos ke 16 besar Piala Dunia U-17

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023