Saya tidak ragu-ragu menentukan siapa calon presiden yang akan saya pilih
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Artis Sinema Indonesia (PARSI) Anwar Fuady mantap memilih pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada putaran pertama pemungutan suara Pemilihan Umum 2024.

Anwar menyatakan dukungannya secara terbuka terhadap pasangan capres-cawapres yang diusung Relawan Gapura Nusantara pada Mimbar Kebangsaan di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis.

"Saya tidak ragu-ragu menentukan siapa calon presiden yang akan saya pilih, calon wakil presiden yang akan saya pilih. Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD," kata aktor kawakan berusia 76 tahun itu di depan ratusan purnawirawan TNI-Polri, budayawan hingga artis yang hadir dalam Mimbar Kebangsaan Relawan Gapura Nusantara itu.

Anwar bukan satu-satunya seniman yang hadir dalam pertemuan tersebut. Tampak pula aktor Gading Marten hingga budayawan Eros Djarot.

Ganjar dan Mahfud merupakan pilihan terbaik dari tiga pasangan capres-cawapres yang tersedia, karena menurut Anwar, bangsa Indonesia membutuhkan pemimpin yang bisa membuat rakyat berbahagia.

Karena keduanya dinilai santun dan berpendidikan tinggi, dan juga memiliki keluarga yang berbahagia, maka Anwar mantap memilih Ganjar-Mahfud pada Februari 2024 mendatang.

"Keduanya memiliki keluarga yang berbahagia. Saya yakin mereka juga bisa membahagiakan masyarakat," kata dia.

Sebelumnya, aktor kawakan Roy Marten juga telah mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo pada acara Gabungan Seniman Indonesia (GSI) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (10/6) lalu.

Roy menjatuhkan pilihan ke Ganjar Pranowo lantaran sosoknya memiliki banyak kelebihan. Antara lain, lugas, pandai berkomunikasi, dan juga pro rakyat kecil.

Ganjar juga dinilai sebagai figur pemimpin yang tidak kaku dan mampu berbaur dengan seluruh kalangan masyarakat. Sehingga mudah diterima oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.
Baca juga: Jubir TPN: Ganjar-Mahfud siapkan lima gagasan wujudkan SDM tangguh  
Baca juga: TPN Ganjar-Mahfud jadikan hasil survei bahan evaluasi
Baca juga: TPN Ganjar tak pernah minta Pj Sorong tanda tangani pakta integritas

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023