hingga hari ini, Dana Bulan PMI Jakarta Selatan terkumpul Rp4,86 miliar atau 54 persen dari target
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan terus berupaya melalui monitoring dan evaluasi agar kegiatan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) mencapai target.

"Mari kita dorong lagi, kita pacu lagi semuanya agar bisa semangat di dalam pengumpulan bulan dana ini. Nanti pada saatnya pasti akan  terlampaui," kata Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Edi Sumantri, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Edi yang juga Ketua Bulan Dana PMI Jakarta Selatan Tahun 2023 itu mengatakan tenggat pengumpulan Bulan Dana dengan target Rp9 miliar pada 30 November.

Dia mengatakan bantuan yang dikumpulkan melalui Bulan Dana sangat membantu masyarakat yang membutuhkan. Dia juga menyebut Bulan Dana PMI adalah kegiatan kemanusiaan yang sifatnya donasi, dan akan kembali kepada masyarakat, khususnya di Jakarta Selatan.

"Berbagai kegiatan yang PMI lakukan itu digunakan untuk hal-hal sosial, di antaranya kepalang merahan, bantuan bencana, pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) dan lain sebagainya dengan tujuan untuk menyejahterakan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua PMI Jakarta Selatan Abdul Haris saat dihubungi ANTARA, Kamis, mengatakan berbagai langkah akan dilakukan agar target tersebut bisa tercapai.

Dia mengungkapkan hingga hari ini, Dana Bulan PMI Jakarta Selatan terkumpul Rp4,86 miliar atau 54 persen dari target yang dicanangkan. Angka tersebut naik 2 persen dari pekan lalu yakni Rp4,6 miliar.

"Saya optimistis target bisa tercapai," kata Haris.
Baca juga: Target donasi Bulan Dana PMI telah tercapai 30 persen di Jakbar
Baca juga: PMI Jakarta Timur berhasil galang Rp7,9 miliar selama giat bulan dana
Baca juga: Pemkot Jaksel intensifkan monev agar capai target Bulan Dana PMI 2023

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023