Edukasi ini bertujuan agar pentingnya vaksinasi untuk mencegah berbagai penyakit bisa dipahami oleh masyarakat dengan lebih baik
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan biofarmasi PT Glaxo Wellcome Indonesia (GSK) mengajak masyarakat untuk lebih memahami pentingnya vaksinasi untuk mencegah berbagai penyakit.

"Vaksinasi penting untuk mencegah penyakit bagi anak-anak dan juga dewasa. Edukasi kesehatan harus memenuhi unsur keberlanjutan, bersifat simultan, dan ditujukan secara merata kepada seluruh lapisan masyarakat," kata President Director and General Manager GSK Indonesia Manish Munot dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Pemprov DKI siapkan strategi jangkau seluruh hewan penular rabies

Edukasi ini bertujuan agar pentingnya vaksinasi untuk mencegah berbagai penyakit bisa dipahami oleh masyarakat dengan lebih baik.

Dia mengatakan, vaksinasi telah terbukti menjadi salah satu intervensi kesehatan terbesar karena telah menyelamatkan jutaan nyawa.

Dengan tingginya angka kelahiran, bonus demografi, dan populasi menua di Indonesia kedepannya, menurutnya, peningkatan pemahaman masyarakat mengenai manfaat vaksinasi diperlukan untuk mencapai kesehatan masyarakat yang lebih baik.

Baca juga: Jakbar vaksinasi 7.225 hewan penular rabies per Oktober

"Platform edukasi digital Ayo Kita Vaksin diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi untuk segala rentang usia," katanya.

Pihaknya menambahkan penyebaran cepat COVID-19 selama pandemi mengingatkan akan dampak buruk wabah penyakit menular dalam skala besar.

"Sehingga perlindungan terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan vaksin menjadi lebih relevan dibandingkan sebelumnya," katanya.

Dia berharap keberadaan platform "Ayo Kita Vaksin" dapat berkontribusi dalam membangun kesadaran akan pentingnya vaksin untuk memerangi penyakit infeksi akibat virus yang dapat menyerang segala usia, mulai dari influenza, hepatitis, hingga pertussis.

Baca juga: Cegah cacar monyet, Dinkes DKI vaksinasi kelompok prioritas

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023