Jakarta (ANTARA News) - Sebagian warga Jakarta lebih memilih pesta rakyat Jakarta yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di kawasan Monumen Nasional (Monas) dibanding Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Kemayoran.

"Ya lebih pilih di sini karena di Kemayoran biaya masuknya mahal," kata Ani warga Plumpang Jakarta Utara yang mengunjungi pesta rakyat Monas kepada ANTARA News di Jakarta, Sabtu malam.

Ani mengatakan biaya masuk dan biaya jajan anak menjadi pertimbangan jika berkunjung ke Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran.

"Apalagi kalau pertunjukan (drama musikal Ariah) itu bisa digratiskan," kata Ani yang datang bersama dua anaknya.

Sebagaimana Ani, Budi warga Pulogadung Jakarta Timur, mengatakan sengaja datang ke pesta rakyat di kawasan Monas untuk mencari hiburan murah.

"(Saya) cari suasana dan keramaian di sini karena lebih menyenangkan. Kalau di PRJ itu hanya buat pamer gaya saja," kata Budi.

Budi juga berharap dapat menikmati pertunjukan drama musikal Ariah secara gratis meski baru mengetahui pagelaran drama itu.

Dama, warga Tanah Abang Jakarta Pusat, justru mengatakan baik pesta rakyat ataupun PRJ berarti penting bagi kota Jakarta.

"Kalau PRJ itu bersifat komersial ke daerah, sedangkan pesta rakyat lebih berunsur budaya," kata Dama yang memanfaatkan bus antar-jemput gratis dari Arena PRJ Kemayoran menuju lokasi pesta rakyat.

Dama mengatakan pesta rakyat dan PRJ Kemayoran tidak dapat dibandingkan sembari berharap Pemprov DKI dapat menyelenggarakan kedua kegiatan itu pada tahun depan. (I026)

Pewarta: Nurul Fadjrina dan Imam Santoso
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013