Hong Kong (ANTARA) - Hong Kong Disneyland Resort akan membuka sebuah taman bermain bertema baru yang terinspirasi dari film populer "Frozen" dan "Frozen 2" untuk umum pada 20 November mendatang, ungkap resor tersebut.

CEO Disney Robert Iger pada Kamis (16/11) mengatakan dalam upacara pembukaan taman itu bahwa pengaruh global dari "Frozen" merupakan bukti bahwa keahlian bercerita dari Walt Disney Company adalah suatu keahlian yang menjadi landasan bagi perusahaan tersebut.

"World of Frozen" mewujudkan sejumlah spot ikonis dalam film "Frozen" menjadi kenyataan, termasuk "Istana Es" dan Istana Arendelle, yakni rumah keluarga kerajaan dalam film tersebut.   

"World of Frozen" merupakan bagian dari ekspansi terbaru Disneyland Hong Kong, yang mengimbuh jumlah area bertema di taman hiburan tersebut menjadi delapan.
 
Foto yang diambil pada 12 September 2023 ini menunjukkan Air Mancur Persahabatan di taman bermain bertema baru "World of Frozen" di Disneyland Resort di Hong Kong, China selatan. (Xinhua/Chen Duo)


Taman baru tersebut secara sempurna memadukan lanskap alam Pulau Lantau Hong Kong dengan desain "North Mountain", sehingga para tamu dapat menikmati pemandangan yang luas dari keduanya.

Para tamu juga dapat menaiki wahana bertema "Frozen" serta menikmati musik ikonis dari film tersebut.

Direktur pengembangan bisnis untuk Hong Kong Disneyland Resort, Peter Gao, mengatakan bahwa dia berharap area bertema baru ini akan menarik wisatawan dari seluruh dunia ke Hong Kong dan menciptakan banyak peluang baru bagi industri pariwisata Hong Kong.

Pewarta: Xinhua
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2023