• Lucid Gravity yang baru menandai dimulainya era baru untuk Sport Utility Vehicles (SUV) listrik: kombinasi atribut yang belum pernah dibuat sebelumnya dalam satu kendaraan dan proyeksi jarak tempuh yang lebih dari 700 km1.
  • Inovasi Lucid dalam teknologi dan kemasan EV menghadirkan interior yang luas dan mewah untuk tujuh orang dewasa dan barang-barang mereka, tanpa eksterior yang besar dan kemampuan manuver buruk yang sering dikaitkan dengan SUV tradisional tiga baris ukuran penuh.
  • Dengan menampilkan platform SUV yang baru dan pembangkit listrik Lucid generasi berikutnya yang telah memenangkan penghargaan, Gravity akan memberikan pengalaman berkendara yang menggembirakan.
  • Lucid membuktikan kemampuannya dalam memproduksi sedan EV mewah yang luar biasa dan diakui; sekarang Gravity membawa Lucid ke pasar SUV yang jauh lebih besar.
  • Lucid Gravity akan rilis pada akhir tahun 2024. Seperti halnya Lucid Air, harga untuk Gravity akan dimulai di bawah $80.0002.


Newark, California (ANTARA/PRNewswire)- Lucid Group, Inc. (NASDAQ: LCID), yang secara luas diakui telah meningkatkan standar dalam kendaraan listrik mewah dengan Lucid Air, pemenangan penghargaan World Luxury Car Award 2023, sekali lagi mendefinisikan ulang keunggulan mereka dengan terobosan baru SUV listrik yang mewah: Lucid Gravity. SUV Lucid Gravity yang sangat dinanti-nantikan ini dibangun di atas inovasi yang pertama kali terlihat dalam sedan Lucid Air, untuk menciptakan SUV listrik mewah tanpa kompromi: kendaraan berperforma tinggi dengan ruang yang cukup untuk tujuh orang dewasa dan barang-barangnya, serta proyeksi jarak berkendara yang melebihi 700 km1. SUV Lucid Gravity akan memulai debut publiknya hari ini di Los Angeles Auto Show, dengan produksi yang akan dimulai pada akhir tahun 2024.

Memperkenalkan Lucid Gravity: Mendefinisikan Ulang SUV Listrik

"SUV Gravity merupakan lompatan signifikan untuk teknologi dan desain Lucid yang terkemuka di dunia. Konsumen akan menemukan kombinasi yang belum pernah ada sebelumnya, antara ruang dan kemampuan manuver, kemewahan, serta keserbagunaan. Semuanya terintegrasi dengan mulus ke dalam satu kendaraan yang luar biasa dengan pengalaman berkendara dan jangkauan Lucid yang sesungguhnya," ujar Peter Rawlinson, CEO dan CTO Lucid. "Teknologi pembangkit listrik EV inovatif Lucid dan pendekatan holistik kami terhadap rekayasa kendaraan, telah memungkinkan sedan Air mendefinisikan ulang apa yang dulunya dianggap mungkin untuk sebuah sedan sport mewah. Dengan Gravity, inovasi-inovasi ini berevolusi dan teknologi generasi berikutnya diterapkan dengan efek yang lebih besar, menghasilkan SUV listrik yang dapat mencapai jarak tempuh lebih dari 700 km1 dengan baterai yang ukurannya lebih kecil dari setengah ukuran beberapa pesaing kami yang haus akan baterai."

Desain Gravity: Keseimbangan Bentuk dan Fungsi
"Di Lucid, kami percaya bahwa kami selalu melampaui batas-batas desain. Kami telah berpijak pada keyakinan ini untuk memaksimalkan kelapangan, efisiensi aerodinamis, dan utilitas, sehingga bisa menghasilkan SUV listrik dengan perpaduan atribut yang belum pernah ada sebelumnya," ujar Derek Jenkins, Wakil Presiden Senior untuk Desain dan Merek di Lucid. "Baik itu SUV yang mengangkut kargo untuk perjalanan berkemah keluarga atau grand tourer jarak jauh yang menempuh jarak ratusan kilometer di antara pemberhentian, Gravity dirancang untuk serbaguna.  Dedikasi tim kami untuk menciptakan SUV yang memadukan bentuk dan fungsi dengan sempurna, telah menghasilkan kendaraan yang menarik secara visual, sangat serbaguna, dan memberikan pengalaman berkendara yang mewah." 

Komitmen Lucid terhadap keunggulan desain, interior yang luas, dan keserbagunaan semakin membedakan Gravity dari kompetitor. Pilihan desain eksteriornya merupakan bukti perpaduan antara estetika dan utilitas Gravity. Fokus pada efisiensi telah menghasilkan target koefisien hambatan kurang dari 0,243, profil aerodinamis yang tak tertandingi oleh SUV tiga baris lainnya. Dengan tampilan gagah yang didukung oleh bagasi besar, profil yang ramping, kabin yang memanjang, bahu yang menonjol, dan spoiler ekor yang sporty, Gravity menunjukkan kemampuannya untuk memenuhi beragam kebutuhan pengemudi sehari-hari.

Di bagian dalam, Gravity tampak mengesankan dengan area kargo yang luas dan fleksibel. Kabin menawarkan tempat duduk yang luas, dengan tambahan kenyamanan kursi baris kedua dan ketiga yang dapat dilipat rata untuk membuka lebih dari 3 meter kubik dari total ruang kargo yang dapat digunakan untuk kombinasi kenyamanan dan kapasitas kargo yang mudah. Kursi baris kedua dapat digeser, dipadukan dengan meja yang nyaman dan terintegrasi untuk pengalaman kursi belakang yang lebih nyaman. Ruang kaki yang luar biasa hingga ke baris ketiga, memungkinkan konfigurasi tujuh penumpang yang nyaman, menjadikannya kendaraan yang ideal untuk setiap petualangan.

Gravity merepresentasikan evolusi definitif dari antarmuka pengguna Lucid, yaitu Clearview Cockpit, yang menampilkan layar intuitif OLED 34 inci yang melengkung mulus dan mengapung di atas roda kemudi Gravity baru yang inovatif, sangat mendekati garis pandang pengemudi. Panel Pilot Lucid kembali hadir di Gravity dengan bar sentuh akses-cepat yang berada di samping konsol tengah kaca baru yang dapat dibuka secara elegan untuk penyimpanan tambahan. SUV ini juga memperkenalkan perangkat lunak Lucid generasi berikutnya dengan pembaruan over-the-air, untuk memastikan peningkatan kendaraan yang berkelanjutan.

Performa Mobil Sport dan Jangkauan Mengemudi Lucid
Performa luar biasa Gravity dimulai dengan platform baru yang dikembangkan dari bawah ke atas sebagai SUV sporty. Semuanya terintegrasi secara mulus dengan teknologi pembangkit listrik ultraringkas Lucid generasi berikutnya, termasuk motor EV yang paling padat daya yang diproduksi secara global, dan evolusi dari arsitektur kelistrikan 900 V. Gravity bukan hanya sebuah SUV mewah; ini adalah pembangkit tenaga listrik, berakselerasi dari 0-95 km/j dalam waktu kurang dari 3,5 detik, sambil memberikan kapasitas muatan yang substansial lebih dari 700 kg dan tambahan 2.700 kg kapasitas penarik 4.

Dengan SUV Gravity, performanya melampaui jalan beraspal karena Lucid memperkenalkan Zero Gravity, paket suspensi udara opsional yang disempurnakan, yang secara otomatis beradaptasi dengan berbagai kebutuhan medan, memastikan pengendaraan yang mulus dan nyaman di atas permukaan apa pun. Penyesuaian manual juga menawarkan kemampuan untuk menaikkan Gravity guna memaksimalkan kemampuan off-road, atau menurunkannya untuk memaksimalkan performa dan jangkauan.

"Filosofi desain dan rekayasa Lucid selalu memprioritaskan 'melakukan lebih banyak dengan upaya lebih sedikit'. Gravity menerapkan prinsip ini untuk memberikan apa yang konsumen butuhkan: lebih banyak ruang, lebih banyak kegunaan, dan lebih banyak jangkauan, sambil menghindari kelebihan sel baterai, penambahan biaya kepemilikan, dan berat yang tidak perlu," kata Eric Bach, Wakil Presiden Senior untuk Produk, dan Kepala Insinyur di Lucid. "Kami percaya, dalam upaya melampaui batas yang bisa dicapai dan dengan paket baterai sekitar setengah dari ukuran beberapa pesaing, Gravity adalah kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan serbaguna dengan semangat supercar." 

SUV Gravity tidak hanya efisien. Mobil ini menetapkan standar baru untuk SUV dengan paket baterai yang lebih kecil, lebih ringan, dan lebih ramah lingkungan, sekaligus menawarkan jangkauan yang luar biasa, yang diproyeksikan melebihi 700 km1. Gravity mengadopsi evolusi arsitektur perusahaan yang terkenal, yaitu lebih dari 900 V, dan tingkat pengisian daya yang sangat cepat, menjadikannya salah satu sistem pengisian daya EV tercepat di dunia. Konsumen dapat menambah jarak tempuh hingga 320 km hanya dengan waktu pengisian sekitar 15 menit5, memastikan kenyamanan dan waktu henti yang minimal selama perjalanan jauh. Lucid Gravity menetapkan tolok ukur baru untuk SUV, membuktikan bahwa efisiensi, kemewahan, dan performa tinggi dapat berjalan berdampingan.

"Gravity akan membawa konsumen kami bepergian lebih jauh dengan baterai yang lebih sedikit, sehingga bisa menghemat energi yang berharga," tambah Rawlinson. "Paket baterai yang lebih kecil, lebih ringan, dan berteknologi lebih canggih berarti lebih sedikit logam dan mineral berharga, lebih sedikit energi untuk mengisi daya, lebih sedikit listrik yang dikonsumsi, lebih sedikit tekanan pada jaringan, serta bobotnya pun jadi lebih ringan dan kendaraan jadi lebih dinamis. Ketika kami mengatakan bahwa kami ingin memajukan teknologi, inilah yang kami maksud. Inilah ramah lingkungan yang sesungguhnya."

Pengalaman Gravity: Melampaui Kemewahan di Permukaan
Pengalaman mewah di dalam Gravity yang luar biasa dirancang untuk tubuh dan pikiran. Dari bahan yang dipilih dengan saksama, kesesuaian dan hasil akhir yang luar biasa, serta aksen yang ditempatkan dengan cermat, setiap aspek Gravity telah dibuat secara berkelanjutan dengan niat dan kesadaran lingkungan. Selain itu, pengalaman tubuh yang menyeluruh tidak hanya memenuhi kebutuhan indera, tetapi juga memprioritaskan kenyamanan. Dengan diperkenalkannya fitur-fitur kenyamanan interaktif seperti Lucid Sanctuary dan Lucid Spaces, setiap pengalaman di Gravity dibawa ke tingkat yang baru. Lucid Sanctuary adalah serangkaian pengalaman revolusioner yang dirancang dengan cermat untuk menghadirkan ketenangan saat bepergian, baik saat Anda berada di jalan maupun saat memarkir kendaraan di stasiun pengisian daya. Dengan Lucid Spaces, satu ketukan akan mengubah kabin menjadi oasis yang tenang, membuat pengemudi terbenam dalam suasana yang menenangkan bagai di nirwana. Lucid juga bermitra dengan para ahli di Meditopia untuk menawarkan pengalaman meditasi terpandu yang menyediakan ruang pribadi untuk meditasi, tanpa harus keluar dari kendaraan.

Harga dan Ketersediaan
Dengan fokus untuk memberikan teknologi tercanggih dan pengalaman kendaraan listrik terbaik kepada khalayak seluas mungkin, Gravity akan memiliki harga yang kompetitif dalam kategori SUV premium ukuran penuh dengan harga awal yang diharapkan di bawah $80.0002. Produksi diperkirakan akan dimulai pada akhir tahun 2024. Pelanggan diundang untuk mendaftarkan minat mereka pada Lucid Gravity di www.lucidmotors.com/gravity.

*Gravity sedang dalam tahap praproduksi, dan spesifikasi kendaraan di atas dapat berubah.

Tentang Lucid Group
Misi Lucid adalah menginspirasi adopsi energi berkelanjutan dengan menciptakan teknologi canggih dan kendaraan listrik mewah yang paling menawan, yang berpusat pada pengalaman manusia. Mobil pertama perusahaan ini, Air, adalah sedan mewah yang canggih dengan desain yang terinspirasi oleh California. Lucid Air Grand Touring memiliki estimasi jarak tempuh resmi EPA 830 km. Dirakit di pabrik Lucid di Casa Grande, Arizona, dan King Abdullah Economic City (KAEC), Arab Saudi, pengiriman Lucid Air saat ini sedang dilakukan ke pelanggan di AS, Kanada, Eropa, dan Timur Tengah. 

Kontak Media
media@lucidmotors.com 

Merek Dagang
Komunikasi ini mengandung merek dagang, merek layanan, nama dagang, dan hak cipta Lucid Group, Inc. dan anak perusahaannya serta perusahaan lain, yang merupakan hak milik dari pemiliknya masing-masing.

Pernyataan Berwawasan ke Depan 

Komunikasi ini mencakup "pernyataan berwawasan ke depan" dalam arti ketentuan "perlindungan" dalam Undang-Undang Reformasi Litigasi Sekuritas Swasta Amerika Serikat tahun 1995. Pernyataan berwawasan ke depan dapat diidentifikasi dengan penggunaan kata-kata seperti "memperkirakan," "merencanakan," "memproyeksikan," "meramalkan," "bermaksud," "akan," "bakal," "mengharapkan," "mengantisipasi," "meyakini," "mengupayakan," "menargetkan," "melanjutkan," "dapat," "bisa jadi," "mungkin," "barangkali," "berpotensi," "memprediksi" atau ungkapan lain yang serupa yang memperkirakan atau mengindikasikan kejadian atau tren di masa depan atau yang bukan merupakan pernyataan mengenai hal-hal yang bersifat historis. Pernyataan berwawasan ke depan ini mencakup, tetapi tidak terbatas pada, pernyataan mengenai rencana dan ekspektasi sehubungan dengan Lucid Gravity, termasuk harga, waktu produksi, efisiensi dan performa, jarak tempuh dan kecepatan pengisian daya, fitur, spesifikasi, potensi dampak pada pasar, perangkat lunak Lucid, dan janji teknologi Lucid. Pernyataan-pernyataan ini didasarkan pada berbagai asumsi, baik yang teridentifikasi dalam komunikasi ini maupun tidak, dan pada ekspektasi manajemen Lucid saat ini. Pernyataan-pernyataan berwawasan ke depan tidak dimaksudkan dan tidak boleh diandalkan oleh investor mana pun sebagai jaminan, kepastian, atau pernyataan fakta atau probabilitas. Peristiwa dan keadaan yang sebenarnya sulit atau tidak mungkin untuk diprediksi, dan mungkin berbeda dari pernyataan-pernyataan berwawasan ke depan ini. Banyak kejadian dan keadaan yang sebenarnya berada di luar kendali Lucid. Pernyataan berwawasan ke depan ini tunduk pada sejumlah risiko dan ketidakpastian, termasuk faktor-faktor yang dibahas di bawah judul "Faktor-Faktor Risiko" di Bagian II, Butir 1A Laporan Kuartalan Lucid pada Formulir 10-Q untuk kuartal yang berakhir pada tanggal 30 September 2023, serta dokumen-dokumen lain yang telah atau akan diajukan oleh Lucid ke Komisi Sekuritas dan Bursa Efek. Jika salah satu dari risiko ini terwujud atau asumsi Lucid terbukti tidak benar, hasil aktualnya bisa berbeda secara material dari hasil yang tersirat dalam pernyataan berwawasan ke depan ini. Mungkin ada risiko tambahan yang saat ini tidak diketahui Lucid atau yang saat ini diyakini Lucid sebagai tidak penting yang juga dapat menyebabkan hasil aktual yang berbeda dari yang terkandung dalam pernyataan berwawasan ke depan. Selain itu, pernyataan berwawasan ke depan ini mencerminkan harapan, rencana, atau prakiraan Lucid mengenai peristiwa dan pandangan di masa depan pada tanggal komunikasi ini. Lucid mengantisipasi bahwa peristiwa dan perkembangan selanjutnya akan menyebabkan penilaian Lucid berubah. Namun, sementara Lucid dapat memilih untuk memperbarui pernyataan berwawasan ke depan ini di beberapa titik di masa mendatang, Lucid secara khusus menolak kewajiban apa pun untuk melakukannya. Pernyataan berwawasan ke depan ini tidak boleh dianggap sebagai representasi penilaian Lucid pada tanggal berapa pun setelah tanggal komunikasi ini. Oleh karena itu, kita tidak boleh terlalu tergantung pada pernyataan berwawasan ke depan.

1 Perkiraan proyeksi produsen untuk trim teratas; jangkauan dan daya baterai bervariasi tergantung pada suhu, kebiasaan mengemudi, pengisian daya dan kondisi baterai, serta hasil aktualnya akan bervariasi.
2 Harga hanya untuk pasar A.S. Tidak termasuk pajak, hak milik, lisensi, opsi, tujuan, dan biaya lainnya. Harga dapat berubah.
3 Berdasarkan spesifikasi praproduksi, yaitu ketinggian pengendaraan 155 mm; dapat berubah.
4 Proyeksi pabrik untuk trim teratas; kargo, berat interior, dan perlengkapan kendaraan memengaruhi kapasitas derek.
5 Saat terhubung ke pengisi daya cepat DC 350 kW. Tarif aktual akan bervariasi berdasarkan peralatan kendaraan dan kondisi pengisian daya.



Related stocks: NASDAQ:LCID


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023