Dhaka (ANTARA News) - Satu dewan pemerintah Bangladesh dengan 13-anggota telah menyarankan kenaikan rata-rata 70 persen gaji pegawai media, demikian disampaikan seorang pejabat.

Muhammad Abdullahi Quaiyum, pejabat di Kementerian Penerangan Bangladesh, memberitahu wartawan bahwa Ketua Dewan Kedelapan tentang Gaji, Kazi Ebadul Haque, mengajukan sarannya tentang kenaikan gaji kepada Kementerian Penerangan pada Minggu pagi.

Ia menyatakan saran itu meliputi peningkatan gaji pokok pegawai media sebesar 70 persen dan tunjangan lain juga akan naik secara proporsional, demikian seperti yang dikutip dari Xinhua.

Pada Juni tahun lalu, Pemerintah Bangladesh membentuk dewan tersebut untuk memberi saran tentang susunan baru gaji untuk orang-orang yang bekerja di sektor swasta dan media.

Sebagai pengatur sementara, Dewan Kedelapan sudah mengumumkan 50 persen kenaikan tunjangan buat wartawan dan pekerja pers.

Menteri Penerangan Hasanul Huq Inu sebelumnya memberitahu Parlemen bahwa pemerintah menduga penerapan saran dari Dewan tersebut bagi wartawan, pegawai dan staf lain surat kabar serta kantor berita sebelum Juni tahun ini.


Penerjemah: Chaidar Abdullah

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013