Medan (ANTARA) - Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Jimmy Bernando Panjaitan mengatakan, kemitraan BPODT dengan PT Wahana Media Entertainment akan menggali potensi para pemuda di kawasan Danau Toba.

"Melalui kerja sama BPODT dengan PT Wahana Media Entertainment, kami ingin menambah aktivitas hiburan dan musik. Bukan cuma itu, kami juga mau memberikan panggung kepada talenta-talenta muda Danau Toba," ujar Jimmy kepada ANTARA di Medan, Jumat.

Dia melanjutkan, BPODT dan PT Wahana Media Entertainment akan mengembangkan aspek hiburan di Toba Caldera Resort, Kabupaten Toba, termasuk studio musik, pusat "content creator", kegiatan "live entertainment" dan restoran atau kafe.

Dengan demikian, Jimmy berharap para wisatawan baik nasional maupun mancanegara semakin banyak yang tertarik untuk datang dan menikmati fasilitas di Toba Caldera Resort.

Semakin banyak turis yang hadir, maka akan semakin ramai pelancong yang menikmati suguhan hiburan seperti musik dari anak-anak muda di kawasan Danau Toba.

"Kami mau menciptakan banyak 'event' supaya banyak wisatawan yang datang. Anak-anak muda yang tampil pun nantinya banyak dilirik dan semoga bakat mereka dapat diangkat sampai ke tingkat nasional," kata Jimmy.

Kerja sama BPODT dengan PT Wahana Media Entertainment ditandatangani di Medan pada 6 November 2023.

Pada kesempatan tersebut, BPODT diwakili oleh Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan Raja Malem Tarigan sementara PT Wahana Media Entertainment diwakili oleh Direktur Utama-nya Muchtar Simanjuntak.

Muchtar Simanjuntak menyebut pihaknya tertarik membangun industri pariwisata melalui hiburan termasuk musik lantaran Kawasan Danau Toba memiliki potensi yang besar.

Sementara Raja Malem Tarigan mengatakan, BPODT berharap, kemitraan dengan PT Wahana Media Entertainment akan mendatangkan lebih banyak wisatawan serta investor lain ke Toba Caldera Resort.

Baca juga: BPODT siapkan sejumlah agenda internasional promosikan Danau Toba
Baca juga: BPODT: 50 sukarelawan Aquabike World Championship rangkap duta wisata
Baca juga: Rumah warga dijadikan homestay sambut F1 Powerboat Danau Toba

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023